Scroll to Top

Apple Luncurkan Aplikasi IPhoto Untuk IOS

By Ditya / Published on Thursday, 08 Mar 2012

iPhoto IOS

Pada event khusus di San Fransisco, Apple mengumumkan update untuk iOS bersama peluncuran iPad baru pada hari ini. Apple juga memanfaatkan momen ini untuk meluncurkan aplikasi iPhoto untuk iOS.

iPhoto adalah aplikasi editing foto yang sebelumnya hanya hadir di Mac OS X melalui paket aplikasi iLife. Kini iPhoto telah hadir versi iOS. iOS sendiri adalah sistem operasi yang digunakan iPad dan iPhone.

Kehadiran iPhoto versi iOS ini melengkapi paket aplikasi iWork dan iLife versi iOS yang telah diluncurkan sebelumnya yang berisi aplikasi GarageBand, iMovie, Pages, Keynote dan Numbers.

iPhoto pada iPad bekerja dengan library foto dan menambahkan fungsi editing baru, pengorganisasian foto dan fitur sharing foto.

iPhoto hadir dengan berbagai fitur baru, diantaranya adalah editing brushes, “professional quality effect dan photo beaming. iPhoto juga memungkinkan pengguna untuk mentransfer foto ke perangkat lainnya.

iPhoto untuk iOS ini menitikberatkan penggunaan multitouch gesture untuk ber-navigasi antarmuka ataupun memilih area cropping. Gesture memudahkan untuk mengatur white-balance foto atau meluruskan foto secara otomatis.

Adapun fitur berbagi foto pada iPhoto untuk iPad/iPhone. Foto dapat dikirimkan ke Facebook, Twitter, Email atau dipublikasikan ke halaaman iPhoto “Journal”.

Foto dapat dipublikasikan melalui iPhoto bersama dengan item kalender, peta atau weather tidbits di jurnal dan foto yang di bagikan di iCloud menghasilkan link secara otomatis yang dapat dikirimkan pengguna kepada orang lain.

Seperti yang dikutip dari ArsTechnica, iPhoto untuk iOS ini dibandrol seharga $4,99 dan menurut Apple, iPhoto ini hanya berjalan di iPhone 4 atau diatasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda