Scroll to Top

Indonesia Tantang Tuan Rumah di Final Piala Hassanal Bolkiah

By Aditya / Published on Thursday, 08 Mar 2012

Brunei Darussalam

Timnas Indonesia U-21 akhirnya bertemu dengan tuan rumah Brunei Darussalam dalam laga puncak Piala Hassanal Bolkiah. Oleh karena itu, Andik Vermansyah dan kawan-kawan harus mempersiapkan mental saat menantang tuan rumah di laga final yang akan digelar Jumat (9/3) nanti.

Brunei Darussalam melaju ke final setelah berhasil mengandaskan tim kuat Myanmar dengan skor ketat 3-2. Ketiga gol tuan rumah diciptakan oleh Nurikwan Othman, Azwan Ali Rahman, dan Adi Said. Sedangkan dua gol balasan dari Myanmar dibikin oleh Yan Aung Win dan Kyaw Zayar Win.

Tampilnya Brunei Darussalam di final merupakan kejutan yang terjadi di ajang Piala Hassanal Bolkiah tahun ini. Pasalnya, meskipun menjadi tuan rumah, kualitas Brunei Darussalam dinilai masihdi bawah tim-tim unggulan seperti Vietnam, Myanmar, Indonesia, Singapura, atau Malaysia.

Hebatnya, Brunei Darusalam lolos ke final setelah mengalahkan Myanmar yang termasuk tim kuat dalam ajang ini. Di babak penyisihan grup, Indonesia tak mampu menandingi Myanmar setelah kalah 1-3. Myanmar pun tampil sebagai juara Grup A dan menghadapi Brunei Darussalam sebagai runner-up Grup B di babak semifinal.

Indonesia sendiri lolos ke final berkat kemenangan meyakinkan 2-0 atas Vietnam yang awalnya lebih diunggulkan. Dua gol kemenangan Garuda Muda dilesakkan oleh Miko Ardiyanto dan Andik Vermansyah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda