Scroll to Top

Morrissey & Bandnya Manggung Pakai Kaos ‘We Hate William And Kate’

By angelberta / Published on Thursday, 08 Mar 2012

Mantan vokalis band The Smiths, Morrissey, rupanya membuat geger konser pada kemarin Minggu malam di kota Cordoba, Argentina. Di depan 15.000 penggemar di Argentina, kelima anggota band pengiringnya mengenakan kaos putih bertuliskan “We Hate William dan Kate” dengan gambar foto pernikahan pasangan Kerajaan Inggris.

Penyanyi yang terkenal dengan tembang “Let Me Kiss You” ini melakukan hal tersebut sebagai wujud kontroversi klaim Argentina atas Kepulauan Malvinas (Falklands).

Morrissey Dan Kaos We Hate William And Kate

Seperti yang dilansir Yahoo!, ketegangan diplomatik antara Argentina dan Inggris sudah meningkat menjelang peringatan 30 tahun invasi pulau oleh Argentina pada 2 April 1982. Bulan lalu, diplomat Inggris menuduh Argentina mencoba untuk mengisolasi Falklands dengan memojokkan Chili untuk mengakhiri penerbangan di sana, dan hari Senin dua kapal pesiar Inggris dilarang merapat di pelabuhan Argentina.

Morrissey memicu kontroversi lebih jauh dengan memberitahukan kepada penonton Argentina mengenai hal ini.

“Semua orang tahu bahwa Kepulauan Malvinas itu milik Argentina. Jadi jangan salahkan orang Inggris, pulau-pulai itu milik anda. Biarkan pemerintah yang memutuskan,” kata Morrissey saat berada di atas panggung stadion Orfeo, Cordoba.

Menurut Dailymail, Morrissey mengakatakan bahwa pemerintahan Inggris tidak pernah mendengarkan keluhan dan penderitaan Argentina. Komentar Morrissey tersebut nampaknya membuat penonton bersorakan sangat antusias, sebelum masuk ke  lagu milik band The Smiths 1984 yang berjudul “Please Please Please, Let Me Get What I Want”.

Pernyataan Morrissey sehubungan dengan Kepulauan Malvinas muncul setelah Roger Waters, pendiri band Pink Floyd, yang sebelumnya mengatakan kepada stasiun televisi Argentina dan Chili pekan lalu saat Roger Waters memulai tour musik di Amerika Latin. Roger Waters menyerukan agar Inggris mengembalikan Kepulauan Falkland pada Argentina.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda