Scroll to Top

Manchester City Coba Ganggu Arsenal Lagi

By Wan Faizal / Published on Thursday, 08 Mar 2012

Manchester City tampaknya masih belum puas hanya mendapatkan Samir Nasri dari Arsenal. Kini, klub milik Sheikh Mansour bin Zayed Al Nahyan tersebut kembali melancarkan upaya untuk memboyong Robin van Persie. Kali ini dengan iming-iming gaji sebesar 220.000 pounds per pekan.

Sejak lama manajer Roberto Mancini memang telah menginginkan pemain asal Belanda tersebut. Selain karena ketajamannya, ada satu hal lagi yang membuat klub-klub besar Eropa tertarik untuk mendatangkan Van Persie.

Hal itu tak lain adalah sisa kontrak Van Persie yang memang tersisa satu tahun lagi. Dan bahkan hingga kini Van Persie terkesan masih bungkam soal perpanjangan kontraknya bersama The Gunners.

“Ini adalah suatu hal yang normal bila kami tertarik pada pemain hebat. Tapi tidak hanya kami yang tertarik padanya. Semua klub besar juga menginginkan pemain seperti Robin,” jelas Mancini.

Meski begitu, Mancini sendiri juga menyimpan rasa pesimis bisa menggaet Van Persie. Hal itu karena saat ini Van Persie tengah menjadi icon Arsenal selepas Cesc Fabregas yang hijrah ke Barcelona.

“Saya kira Robin saat ini adalah salah satu striker terbaik di Eropa bersama Lionel Messi, Cristiano Ronaldo, dan juga Sergio Aguero serta Mario Balotelli. Ia adalah pemain yang fantastis. Tapi saya pikir ia akan memperpanjang kontrak disana karena Arsenal tidak akan mau kehilangan pemain sepertinya.”

Namun jika saja Van Persie menerima penawaran City, ia akan menjadi pemain kesekian yang pindah dari Stadion Emirates ke Stadion Etihad setelah Kolo Toure, Emmanuel Adebayor, Gael Clichy, dan juga Nasri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda