Scroll to Top

Agum Gumelar Kecewa Karena PSSI Tidak Amanah

By Aditya / Published on Thursday, 08 Mar 2012

Agum Gumelar

Agum Gumelar sangat kecewa dengan kepengurusan PSSI di era Djohar Arifin Husin yang telah melenceng dari komitmen awal. Tokoh yang ditunjuk sebagai Ketua Komite Normalisasi ini merasa terpukul karena tabiat PSSI yang sekarang tidak jauh berbeda dengan kepengurusan sebelumnya.

”Saat kongres di Solo ada tiga hal yang saya sampaikan, yaitu kepengurusan baru PSSI ini agar mau membina sepakbola dengan spirit reformasi. Namun, saya kecewa karena ternyata itu tidak dilakukan,” keluh Agum Gumelar di Sleman, Yogyakarta, Rabu (7/3).

Ketika Djohar Arifin Husin terpilih menjadi Ketua Umum PSSI menggantikan Nurdin Halid, Agum Gumelar sempat mewanti-wanti agar pengurus baru nantinya meninggalkan sifat-sifat buruk rezim lama. Namun, PSSI sekarang tampaknya tidak melaksanakan apa yang disampaikan Agum Gumelar tersebut.

”Pertama, saya bilang Pak Djohar, tinggalkan jauh-jauh nilai lama yang dibuat pengurus lama yang tidak benar. Nilai arogansi, tidak mau berkomunikasi, berpandangan yang berbeda, ada kasus suap, dan ada judi. Hilangkan ini jauh-jauh,” kata Agum Gumelar.

Bukan berarti semua kebijakan dari rezim lama dihilangkan, bahkan dihancurkan. Seharusnya, kata Agum Gumelar, hal-hal positif dari kepengurusan PSSI sebelumnya alangkah baiknya untuk dilanjutkan demi kemajuan sepakbola Indonesia. Agum Gumelar pun merasa sangat miris dan prihatin sehingga tidak mau lagi turut campur dalam persoalan yang semakin pelik ini.

”Ada kebijakan pengurus lama yang masih relevan dilanjutkan. Reformasi bukan berarti hancurkan semua yang dibuat pengurus lama. Bukan itu reformasi!” tandas Agum Gumelar.

”Kalau saya, sekarang dalam kondisi prihatin, tidak lagi ikut campur,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda