Scroll to Top

Anonymous Klaim Telah Lumpuhkan Beberapa Website Vatikan

By Ibnu Azis / Published on Thursday, 08 Mar 2012

Kelompok Peretas Anonim

Kelompok peretas anonim atau Anonymous menklaim telah mampu melumpuhkan beberapa situs Vatikan yang dijalankan oleh pihak Gereja Katolik.

Konon pelumpuhan beberapa situs gereja ini dilakukan sebagai aksi protes atas gerakan corrupt Roman Apostolic Church.

Salah satu situs yang dilumpuhkan, Vatican.va, diserang hanya selang sehari setalah beberapa petinggi anggota LulSec ditangkap.

Mereka menerima kenyataan pahit jika ada anggota Anonymous yang terungkap menjadi informan FBI atas penangkapan petinggi anggota LulzSec.

“Anonim memutuskan hari ini untuk mengepung situs Anda untuk melakukan protes atas corrupt Roman Apostolic Church,” tulis salah satu hacker yang dilansir dari AP.

Masih dari keterangan hacker anonim, mereka mengatakan jika serangan yang dilakukan tidak ditujukan untuk Agama Kristen atau umat beriman diseluruh dunia.

Serangan ini ditujukan khusus untuk mereka yang selalu mendukung gerakan corrupt Roman Apostolic Church yang kini melanda Gereja Apostolik Romawi.

Anonymous menjadi pihak yang bertanggung jawab atas serangan yang dilakukan pada situs Vatikan pada bulan Agustus tahun lalu.

Apakah serangan terhadap website gereja ini berkaitan dengan serangan Anonymous yang lainnya?

Sebelumnya kelompok peretas anonim telah berhasil membombardir situs perusahaan kemanan PandaSecurity.com.

Dan pada serangan ini, Anonymous mampu merontokkan lebih dari dua lusin sub domain Panda Security.

Penyerangan terhadap website Panda Security sendiri diyakini sebagai aksi balas dendam akibat penangkapan lima petinggi LulzSec.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda