Scroll to Top

Facebook Sempat Lumpuh di Eropa, Timur Tengah, dan Afrika

By Ibnu Azis / Published on Thursday, 08 Mar 2012

Facebook Lumpuh

Facebook, jejaring sosial semiliar umat di sejumlah negara Eropa dikabarkan tidak dapat diakses pada Rabu (07/03/12) pagi waktu setempat akibat masalah teknis.

Imbasnya, pengguna di wilayah tersebut akhirnya menumpahkan keluhan akan ‘lumpuhnya’ Facebook ke Twitter selama dua jam.

Tak hanya di wilayah Eropa saja, di pelbagai wilayah Timur Tengah dan sejumlah negara Afrika melaporkan masalah yang serupa.

DownRightNow, perusahaan yang memonitor layanan website utama, melaporkan jika masalah ini akan berlangsung hingga sore hari.

Sementara itu CERT.Be, sebuah badan pemerintah Belgia mengatakan jika pemadaman Facebook ini akibat serangan hacker DDoS.

“Hari ini kami mengalami kesulitan teknis menyebabkan situs tidak tersedia untuk sejumlah pengguna di Eropa,” tegas juru bicara Facebook.

Facebook menambahkan, jika masalah tersebut sedang diatasi. Dan mereka meminta maaf atas ketidaknyamanan yang dirasakan oleh para pengguna.

Selama Facebook ‘pingsan’ pengguna memilih lari ke Twitter untuk melampiaskan kekesalannya. Dan aksi ini berlangsung hingga dua jam.

Facebook sendiri hingga kini telah memiliki sekitar 845 juta pengguna di seluruh penjuru dunia.

Bulan lalu, Facebook mengumumkan untuk meningkatkan pendapatan hingga USD 5 miliar pada IPO yang diharapkan akan meningkatkan nilai perusahaan di angka USD 75 miliar hingga USD 100 miliar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda