Scroll to Top

Komentar Fans Sepakbola Dunia Tentang 5 Gol Lionel Messi

By Fitra Firdaus / Published on Thursday, 08 Mar 2012

Lima gol dalam sebuah pertandingan; tepatnya lima gol hanya dalam waktu 60 menit! Lionel Messi seolah memiliki mantra tertentu untuk menyihir para pemain belakang Bayer Leverkusen untuk tunduk di bawah kakinya.

Lionel Messi (2)

Tanpa penalti, tanpa kartu merah untuk pemain lawan, Messi benar-benar menjadi raja dalam laga tersebut. Ia membuat peran Cristian Tello —yang mencetak gol hanya dua menit setelah masuk sebagai pemain pengganti— sedikit diminorkan oleh dunia.

Apa pendapat fans dari berbagai negara tentang aksi lima gol Lionel Messi? Semua mengakui superioritas sang mesiah.

Sebagai contoh, sebuah komentar teratas di situs Daily Mail (Inggris) tentang reportase pertandingan. Seorang fans bernama Karl Nicholson sampai-sampai berkata, “Bagaimana jika kita buat perjanjian, Argentina? Kami memberikan Kepulauan Falkland, dan kalian memberi Lionel Messi.

Kata-kata ini seolah mencitrakan kerinduan para fans timnas Inggris yang selalu sial dalam turnamen Piala Dunia atau Euro, sekaligus sindiran terhadap para pemain Inggris yang tak sehebat Leo Messi. Kepulauan Falkland sendiri merupakan kepulauan milik Inggris di Samudera Atlantik yang dipertentangkan kedaulatannya antara Inggris dan Argentina.

Tak kalah sinis terhadap pemain-pemain di Liga Inggris, seorang fans bernama Dennis dari Skaneateles New York, menyebutkan, “Andai Wayne Rooney digaji 200.000 poundsterling per pekan, maka semestinya gaji per pekan Lionel Messi tak bisa dibayar siapa pun! Messi adalah defisini sempurna tentang pemain kelas dunia. Anda tengah melihat seorang anak muda berusia 24 tahun yang menguasai dunia. Tidak ada aksi teatrikal, diving, meminta wasit memberi kartu kepada lawan, dan seterusnya.”

Di harian Marca, tempat para fans Barcelona dan Real Madrid di Spanyol saling beradu argumen, seorang pengunjung bernama user BrasilPENTAyespanaTENTA berkata, “Pele, Maradona, maafkan saya. Tapi, Messi adalah yang terbaik dari siapa pun.”

User lain bernama reblazer menyebutkan, “Manchester United, Santos, Bayern Muenchen, AC Milan, Real Madrid, Arsenal, Lyon, Leverkusen, Valencia, Atletico. Beberapa tim sudah dibabat oleh Barca era Pep Guardiola. Ada pula yang pernah dihajar 2-6 di kandang sendiri. Barcelona adalah tim terbaik! Messi adalah pemain terbaik yang pernah ada di dunia.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda