Share

Lionel Messi bagai alien yang berasal dari galaksi lain. Seperti dalam film-film Amerika, ia memiliki senjata ampuh yang di luar standard kecerdasan manusia biasa. Bukan hanya masalah mencetak 5 gol dalam sebuah pertandingan. Tetapi juga, kemampuan sang Mesiah mencetak 53 gol hanya dalam 7 bulan terakhir.

Lionel Messi 3

Musim ini dimulai dengan sensasi luar biasa. Lionel Messi sudah harus berhadapan dengan Iker Casillas, kiper terbaik dunia. Dalam duel Piala Super Spanyol leg pertama, si nomor 10 membukukan satu gol untuk membuat Barcelona menahan imbang Real Madrid 2-2 di Santiago Bernabeu.

Sejak saat itu, Messi terus meledak. Ia seperti tidak bisa menghentikan peluru gol yang menembaki gawang lawan-lawan Barcelona. 28 gol di Liga Spanyol belum cukup. Messi masih mencetak 2 gol di Copa del Rey, 3 gol di Piala Super Spanyol, 2 di Piala Dunia Antar Klub, dan tentunya 12 di Liga Champions.

Catatlah rekor ini: hanya dalam 42 penampilan bersama Barcelona, Lionel Messi mencetak 48 gol! Rata-rata 1,14 gol setiap pertandingan. Andai yang dihitung dalam koefisien Sepatu Emas Eropa adalah gol di seluruh kompetisi (bukan hanya gol di liga domestik) kita bisa menyebutkan Messi melesat jauh meninggalkan lawan-lawannya.

48 gol Lionel Messi ini masih ditambah 5 golnya di ajang internasional. Ya, bersama Argentina Messi sudah mencetak 2 gol di kualifikasi Piala Dunia 2014. Satu ketika menghadapi Chili 4-1 dan satu kala menekuk Kolombia 2-1. Selain itu Messiah juga mencetak hattrick ketika Argentina menggilas Swiss 3-1 dalam lag persahabatan.

Jika dihitung secara keseluruhan, Messi sudah enam kali mencetak hattrick, yaitu menghadapi Malaga, Osasuna, Atletico Madrid, dan Real Mallorca (Liga Spanyol), Viktoria Plzen (Liga Champions), dan sudah disebutkan tadi, Swiss (Argentina). Messi juga sudah membukukan empat gol ke gawang Valencia di La Liga saat Barcelona melumat El Che 5-1 di La Liga.

Messi juga tercatat sebagai pemain pertama yang bisa dua kali membukukan empat gol atau lebih di Liga Champions. Sebelum laga vs Leverkusen 7-1, Messi sudah mencetak empat gol ke gawang Arsenal musim 2009/2010.

Lima gol Messi juga membuat ia setara dengan Alfredo Di Stefano urusan mencetak gol di tingkat Eropa. Di Stefano, mantan penyerang di zaman keemasan Real Madrid, mencetak 49 gol.

Top skorer kompetisi Eropa diduduki oleh Raul Gonzalez dengan 71 gol dari 144 penampilan. Artinya, Messi terpaut 22 gol lagi untuk menyetarai Pangeran Bernabeu. Dengan usia yang masih 24 tahun, peluang untuk mendekati, menyamai, atau bahkan melewati rekor Raul Gonzalez jelas sangat terbuka bagi Messiah.