Scroll to Top

PSSI Tak Datang, Upaya Rekonsiliasi Tertunda

By Aditya / Published on Friday, 09 Mar 2012

PSSI vs KPSI

Upaya rekonsiliasi untuk menyelesaikan kisruh di persepakbolaan nasional yang dimediasi oleh Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) tampaknya belum bisa terwujud. Pasalnya, hanya dari pihak KPSI saja yang hadir, sedangkan wakil dari PSSI tidak satupun yang tampak batang hidungnya.

KONI telah membentuk tim kecil demi menjembatani proses rekonsiliasi antara PSSI dan KPSI. Untuk itulah, KONI kemudian mengundang dua pihak yang berseteru, yakni PSSI dan KPSI, untuk hadir dalam pertemuan yang digelar Kamis (8/3) kemarin, bertempat di Kantor KONI.

Namun, pertemuan itu tidak menghasilkan keputusan apapun karena utusan PSSI tidak hadir. Alasan ketidakhadiran PSSI adalah lantaran tidak ada orang, para pengurus PSSI sedang ada keperluan di luar kota. Alhasil, pertemuan yang dipimpin langsung oleh Ketua Umum KONI Tono Suratman itu hanya dihadiri oleh perwakilan KPSI, yakni Toni Aprliani, La Nyalla, dan sejumlah pengurus KPSI lainnya.

”Kita akan segera mengeluarkan kebijakan mengantar rekonsiliasi. Namun PSSI tidak dapat hadir hari ini. Mereka sudah mengirim surat balasan, ada kegiatan di luar,” terang Sudirman, Wakil Ketua Bidang Organisasi KONI, di Jakarta.

Namun, KONI tak lantas menyerah. Sebelum tanggal 18 Maret 2012, atau sebelum Kongres Tahunan PSSI dan Kongres Luar Biasa versi KPSI digelar, KONI bertekad untuk bisa mempertemukan kedua belah pihak demi terciptanya rekonsiliasi.

”Kita akan lakukan pertemuan lagi. Kita coba dekatkan dengan mempertajam kebersamaan, bukan perbedaan. Secara bersama dalam waktu dekat, sebelum kongres, akan keluar kebijakan KONI,” janji Sudirman yang juga anggota tim kecil bentukan KONI ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda