Scroll to Top

Membuat Web Kini Semakin Mudah dengan Adobe Shadow

By Ibnu Azis / Published on Friday, 09 Mar 2012

Adobe telah merilis sebuah piranti lunak baru yang bernama Adobe Shadow. Sebuah perangkat bagi pengembang web untuk menguji pekerjaan mereka di multiple device.

Cara mendapatkannya sangat mudah. Cukup unduh aplikasinya di device Anda dan instal plugin pada peramban Chrome di komputer.

Membuat Web Kini Semakin Mudah dengan Adobe Shadow_1

Setelah kedua perangkat – komputer dan device – terhubung dengan internet (WiFi) maka setiap tindakan di Chrome akan disinkronasikan secara real time dengan perangkat mobile.

Pengembang situs mobile sering mengalami kesulitan dalam pekerjaan mereka tatkala melakukan pengujian pada beberapa perangkat.

Membuat Web Kini Semakin Mudah dengan Adobe Shadow_2

Adobe Shadow hadir sebagai solusi untuk menghemat waktu serta problematika yang muncul saat pengujian di multiple device.

“Pengembang bekerja secara manual saat pengujian di setiap perangkat seperti tata letak dan kinerja di setiap laman situs. Hal ini sangat membosankan,” tulis Adobe dalam press release-nya.

Masih menurut Adobe, Adobe Shadow akan memberikan pengalaman yang berbeda untuk tahap pengujian laman mobile.

Aplikasi ini baru menginjak ke versi pertama. Namun sepertinya memiliki potensi di masa depan bagi industri situs mobile.

Membuat Web Kini Semakin Mudah dengan Adobe Shadow_3

Untuk mengunduh Adobe Shadow dapat mengikuti tautan berikut. Dan demo videonya tersedia di laman ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda