Scroll to Top

Facebook Interest Lists: Koran Pribadi Anda

By Ibnu Azis / Published on Friday, 09 Mar 2012

Koran FacebookFacebook meluncurkan sebuah fitur baru yang bernama Interest List.

Dengan fitur ini maka pengguna dapat mengubah Facebook laiknya koran pribadi.

Sebuah koran berisi pelbagai konten. Dan koran pribadi Anda di Facebook dapat berisi konten secara suka-suka sesuai daftar kesukaan atau interest list.

Dengan demikian Anda dapat memilah dan memilih konten yang ingin dialirkan di koran tersebut.

Dengan membuat sebuah list maka hanya konten terpilih yang dapat disajikan.

Sebuah list akan menangkap konten tertentu untuk disajikan dalam satu ruang. List pertama kali muncul di Twitter dan Facebook telah memiliki fitur serupa.

Fitur Interest List nantinya akan menangkap konten-konten tertentu dari pelbagai pengguna di Facebook – page, brand, dan tokoh publik – dan nantinya akan dialirkan laiknya koran pribadi.

Facebook telah membuat beberapa list sesuai dengan kategori mereka. Seperti berita, musik, bisnis, olahraga, politik, gaya hidup, dan masih banyak lagi.

Apakah fitur Interest List ini terinspirasi oleh Twitter? Bisa jadi demikian. Sebab tak sedikit dari fitur-fitur Facebook yang diadaptasi dari Twitter.

Selain list sebut saja fitur tag username. Sebelumnya Facebook tak bisa men-tag pengguna di updates status. Namun di Twitter fitur ini tekah lama muncul. Dengan hanya menambah simbol “@”.

Dan jika berbicara soal koran media sosial, di Twitter – meski dijalankan oleh pihak ketiga – memiliki fitur serupa.

Sebuat saja Paper.li, sebuah koran Twitter yang mengumulkan tweet populer dari following pengguna di timeline.

Dan kembali, fitur diatas telah hadir sejak dulu. Untuk mencoba Facebook Interest List dapat mengunjungi tautan berikut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda