Scroll to Top

Mengapa Sih Libido Si Dia Menurun?

By C Novita / Published on Friday, 09 Mar 2012

Mengapa libido menurunApakah Anda kerap bertanya dalam hati tentang sikap dingin pasangan Anda? Bisa jadi ia sedang mengalami penurunan libido.

Sebagai pasangan yang baik, seharusnyalah Anda peka dan turut membantu mengatasi penyebab mengapa libido pasangan Anda menjadi terganggu.

Berikut ini antara lain penyebab turunnya libido tersebut.

  • Stres

Saat stres, tubuh banyak mengeluarkan adrenalin dan kortisol. Jika ini berlangsung lama, maka dapat mengganggu produksi hormon yang mempengaruhi tingkat libido. Pada pria, stres membuat pembuluh darah menyempit dan menimbulkan kesulitan ereksi.

  • Alkohol dan Narkoba

Pada tingkat terbatas, alkohol dipercaya mampu meningkatkan libido. Namun jika berlebihan maka syaraf tubuh akan mengalami kelelahan dan berakibat turunnya libido. Sedangkan pada narkoba dan mariyuana, kelenjar pituitari ditekan fungsinya, hingga tidak maksimal memproduksi hormon testosteron.

  • Kepercayaan Diri Menurun

Seseorang dengan kepercayaan diri rendah akan merasa takut ditolak atau takut tidak bisa memenuhi keinginan pasangannya. Ini yang menyebabkan mereka kebanyakan menghindar dan berlibido rendah.

  • Disfungsi Ereksi

Mereka yang mengalami DE biasanya khawatir tidak bisa ‘bangun’ dan mengecewakan pasangannya. Ini sebab mengapa mereka membentengi diri dengan bersikap dingin.

  • Menopause

Pada wanita dengan usia tertentu, maka masalah menopause yang mereka hadapi bisa berakibat libido menurun. Ini juga terkait masalah perubahan jumlah hormon kewanitaan yang diproduksi oleh tubuh.

  • Cinta Berkurang

Cinta juga berpengaruh terhadap tingkat libido. Jangan salah dengan menganggap bahwa dengan menikah maka cinta pasti akan terus stabil. Ini biasanya berhubungan erat dengan tingkat komunikasi yang makin hambar. Jika komunikasi dapat terjaga dan hangat, maka keadaan ini bisa diatasi.

 

Sumber EverydayHealth

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda