Scroll to Top

Persipura Batalkan Gugatan Kepada PSSI

By Aditya / Published on Friday, 09 Mar 2012

Persipura - PSSI

Persipura Jayapura akhirnya mencabut gugatan yang ditujukan kepada PSSI di pengadilan abritase olahraga internasional (CAS). Namun, pencabutan gugatan itu justru ditanggapi keras oleh pihak PSSI yang menuding bahwa tim Mutiara Hitam telah melakukan pembohongan publik.

“PSSI sudah menerima e-mail dari CAS bahwa Persipura sudah mencabut gugatannya. Alasannya, tidak dijelaskan secara lengkap,” terang Finantha Rudy, Direktur Legal PSSI, di Jakarta, Kamis (9/3), seperti dikutip dari DetikSport.

“PSSI dirugikan secara moral, ini sudah pembohongan secara publik. Ternyata belum ada putusan final, tapi mereka sudah mencabut gugatan,” lanjutnya.

CAS sempat memenangkan gugatan Persipura lewat keputusan sela (sementara) yang memutuskan bahwa PSSI memang bersalah karena telah mencoret tim kebanggaan orang Papua itu dari ajang Liga Champions Asia (LCA).

Berkat keputusan sela itulah, Persipura kemudian diizinkan melakoni laga play-off  LCA melawan klub Australia, Adelaide United. Persipura sendiri akhirnya takluk 0-3 dalam pertandingan tersebut.

Meskipun lolos dari sanksi ganti rugi karena Persipura sudah mencabut gugatannya, PSSI justru merasa dirugikan. PSSI merasa nama baiknya telah tercemar karena CAS mengeluarkan keputusan sela yang memenangkan Persipura.

Selain itu, PSSI mengaku sudah berkomunikasi dengan pihak Adelaide United. Menurut PSSI, manajemen klub yang dihuni penyerang Belanda berdarah Indonesia, Sergio Van Dijk, itu akan melayangkan tuntutan karena merasa dirugikan.

“Kita juga sudah dapat tembusan e-mail dari pengacara Adelaide United. Mereka keberatan. Mereka memasukkan beberapa tuntutan setelah pencabutan. Salah satunya minta biaya ganti rugi, biaya-biaya yang sudah dikeluarkan Adelaide United saat pertandingan (play-off) kemarin,” lanjut Finantha Rudy.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda