Scroll to Top

Indonesia Peringkat Ketiga Negara Produsen Spam

By Ibnu Azis / Published on Friday, 09 Mar 2012

Spam

Menerima sebuah spam sangat menjengkelkan. Terkadang ingin marah, namun tak tahu harus marah dengan siapa. Jika tahu siapa pengirimnya, pun juga akan percuma. Sebab spam akan terus datang dan datang tanpa henti tak mengenal korban dan waktu.

Lewat sebuah Report Spam Evolution 2111 oleh Kaspersky terungkap data yang sangat menarik untuk dicermati. Terdapat perubahan signifikan pada negara-negara penghasil spam di dunia. Sebut saja Amerika Serikat (AS).

Pada tahun lalu AS menduduki peringkat pertama negera produsen spam di dunia. Pada tahun ini, negeri Paman Sam tidak ada dalam Kaspersky. Posisinya diganti oleh India yang tahun lalu menempati posisi kedua. Well, sepertinya India tak hanya ahli menghasilkan film berkualitas.

Celakanya Indonesia mengalami kenaikan posisi yang cukup drastis. Pada tahun lalu, negeri kita tercinta ini menduduki preingkat ke-16. Namun pada tahun ini, Indonesia mampu melonjak ke posisi ke-3. Pada tahun lalu posisi ini dihuni Brazil.

“Negara berkembang, kemampuan koneksi internetnya bertambah. Namun hal tersebut tidak dibarengi dengan pengetahuan komputer serta peraturan terkait,” papar Darya Gudkova dari Kaspersky Lab.

Masih menurut Report Spam Evolution 2111, jumlah spam kini menurun hingga 80,26 %. Sedangkan jenis spam kian berbahaya dan menanggung resiko yang tak sepele. Spam semakin canggih serta semakin cerdik. Mampu menipu mereka yang membacanya dengan pelbagai tautan menggiurkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda