Scroll to Top

Fokus di Liga Inggris, Arsenal!

By Wan Faizal / Published on Friday, 09 Mar 2012

Bagi fans Arsenal, tersingkirnya klub kesayangan mereka dari arena Liga Champions membuat mereka bersedih. Sejak berhasil menembus final ajang terbesar antar klub Eropa pada 2006 silam, belum pernah lagi Robin van Persie melakukan hal serupa hingga kini.

Gol Robin van Persie, Arsenal 3-0 AC Milan

Tersingkirnya Arsenal dari Liga Champions 2011-2012 dipastikan ketika mereka tak mampu mengejar agregat gol dari AC Milan. Sempat kalah 4-0 di laga pertama, The Gunners hanya bisa membalas dengan kemenangan 3-0 di pertemuan kedua.

Sia-siakah kemenangan tersebut? Jika patokannya adalah gelar Liga Champions, kemenangan tersebut akan terasa hambar karena tetap saja tak mampu membawa Arsenal melangkah ke babak berikutnya.

Namun jika dilihat dari sisi lain, kemenangan tersebut akan sangat berarti bagi perjalanan Arsenal ke depannya. Ya, kemenangan dramatis tersebut membuktikan bagaimana mental dan daya juang para pemain Arsenal.

Bukan lah hal yang mudah bisa mengejar ketertinggalan empat gol di ajang seketat Liga Champions dan dari sebuah klub yang memiliki tradisi apik di Eropa. Namun, Arsenal nyaris melakukannya dengan perjuangan yang pantang menyerah.

Kredit tersendiri patut diberikan pada Arsene Wenger. Sempat dikritik karena timnya mendapatkan hasil minor ketika berjumpa Sunderland dan AC Milan, Wenger membalasnya dengan tiga kemenangan beruntun atas tim-tim kuat seperti Tottenham Hotspur (5-2), Liverpool (1-2), dan Milan (3-0).

Hanya itu sajakah keuntungan terselubung yang didapat Arsenal dari keluarnya mereka dari Liga Champions? Tentu tidak. Dengan gagalnya mereka di ajang tersebut, kini Arsenal bisa lebih fokus dalam menggapai target di Premier League.

Target meraih tiket Liga Champions untuk musim depan belum mampu digaransi oleh Arsenal. Berada di posisi keempat klasemen sementara dengan 49 poin, Arsenal hanya berselisih tiga poin dari Chelsea yang berada tepat dibawahnya.

Sekali saja terpeleset, tentu posisi mereka bisa saja dikudeta Chelsea dan Newcastle United yang berada di posisi keenam dengan 44 poin.

Apalagi dalam lima laga ke depan, Arsenal menemui jalan yang cukup terjal dengan menghadapi Newcastle (home), Everton (away), Aston Villa (home), QPR (away), dan Manchester City (home).

Hanya fokus ke Premier League dan ditambah dengan mental bertanding yang telah membaik, tentu tak ada salahnya jika fans Arsenal berharap tim kebanggaan mereka bisa finish di posisi tiga besar di akhir musim nanti.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda