Scroll to Top

Pelatih Liverpool Kritik Sistem Kerja Jurnalis

By Fikria / Published on Friday, 09 Mar 2012

Kenny Dalglish

Bermula dari skorsing delapan laga akibat tindakan rasis yang dilakukannya pada bek Manchester United Patrice Evra, Luis Suarez santer dikabarnya ingin hengkang dari Liga Primer Inggris.

Meski sekarang dirinya sudah bisa kembali membela Liverpool, kabar kepindahannya terus berkembang. Media Inggris menuliskan jika striker 25 tahun asal Uruguay ini bakal dilepas klub ke Paris St Germain yang memang tengah berminat pada jasanya.

Suarez adalah salah satu pemain penting bagi the Reds. Di Liga Primer Inggris, dalam 21 laga, enam gol dan 3 assist telah disumbangkan.

Sementara di Piala Liga, mantan pemain Ajax Amsterdam ini mencatak 3 gol hanya dalam empat laga. Lainnya adalah tampil sekali di Piala FA itupun juga berhasil mencetak gol.

Merasa jika klub, maupun dirinya tak pernah mengungkapkan perihal pelepasan Suarez, pelatih Liverpool Kenny Dalglish pun merasa gerah dengan rumor yang tak juga reda.

Ia menuding jika jurnalis (yang memberitakan hal tersebut) tidak memahami cara kerja media dengan baik.

“Hal ini mengejutkan saya karena kalian (jurnalis) tak tahu bagaimana cara kerja media,” kata Dalglish saat menanggapi rumor tersebut.

Menurutnya jurnalis lah yang awalnya menuliskan Suarez dalam daftar pemain yang akan dilepas oleh Liverpool.

“Ada daftar dan nama Suarez disebutkan, tapi apakah itu memang Luis Suarez? Saya tak tahu Suarez yang mana.” Ujar sang pelatih.

Pelatih yang harus berusaha keras membawa klub untuk mengejar tiket Liga Champions ini mengungkapkan jika tak seharusnya media melakukan klarifikasi pada pihak Liverpool.

Ia justru menyarankan pada para pekerja media untuk mencari sumber yang pertama kali menyebarkan rumor kepergiaan Suarez yang menurutnya tidak bisa dipertanggungjawabkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda