Scroll to Top

Brunei Darussalam Vs Indonesia 2-0: Garuda Muda Gagal ke Puncak

By Aditya / Published on Friday, 09 Mar 2012

Brunei Darussalam

Timnas Indonesia U-21 urung meraih gelar juara setelah dikalahkan tuan rumah Brunei Darussalam dengan skor 2-0 di laga final Piala Hassanal Bolkiah. Dalam pertandingan puncak yang digelar Jumat (9/3) beberapa saat yang lalu, tim asuhan Widodo C. Putro harus pulang dengan kepala tertunduk meskipun telah berjuang semaksimal mungkin.

Bertarung di Hassanal Bolkiah National Stadium, Indonesia sebenarnya mengendalikan jalannya pertandingan babak pertama kendati bermain di bawah sorak-sorai pendukung tim tuan rumah. Namun, serangan yang dibangun Andik Vermansyah, Yoshua Pahabol, dan Miko Ardiyanto, serta dibantu barisan tengah Garuda Muda belum membuahkan hasil hingga waktu jeda.

Usai turun minum, Brunei Darussalam mengambil-alih kendali permainan. Gempuran yang dilakukan para pemain tuan rumah pun cukup merepotkan lini belakang Indonesia. Baru 2 menit babak kedua berjalan, Brunei Darussalam akhirnya mampu memecah kebuntuan lewat gol yang diciptakan oleh Aminudin di menit ke-48. Skor sementara 1-0 untuk tuan rumah.

Setelah kebobolan, Indonesia mencoba lebih agresif dalam menyerang, namun selalu kandas di kaki para pemain lawan. Justru tuan rumah yang mampu menambah keunggulan di menit ke-75 melalui gol dari Adi Bin Said yang sukses mengecoh pemain belakang Indonesia sebelum melesakkan tendangan ke gawang Aji Saka. Skor 2-0 menjadi hasil akhir yang menegaskan kemenangan Brunei Darussalam atas Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda