Scroll to Top

AC Milan Tuding Kostum Hitam Sebagai Biang Kekalahan

By Aditya / Published on Saturday, 10 Mar 2012

AC Milan

Seragam ketiga yang dimiliki AC Milan, yakni jersey berwarna hitam, dituding sebagai pembawa sial. Pasalnya, setiap tampil dengan kostum tersebut, Rossoneri selalu mengalami kekalahan.

Kesialan terbaru yang dialami AC Milan dengan seragam hitam adalah saat dibantai 0-3 oleh tuan rumah Arsenal dalam laga Leg II Babak 16 Besar Liga Champions beberapa waktu yang lalu.

Selain itu, skuad Max Allegri juga kandas 1-3 dari Napoli dan kalah 0-2 oleh Lazio dengan kostum yang sama. Anehnya, hanya di 3 laga itulah AC Milan mengenakan kostum hitam di musim ini dan semuanya berakhir dengan kekalahan.

Saat bertandang ke Emirates Stadium, Robinho dan kawan-kawan memang tak punya pilihan lain. Kostum kandang Arsenal yang didominasi warna merah-putih tidak memungkinkan AC Milan untuk memakai seragam merah-hitam ataupun jersey tandang berwarna putih-putih. Terpaksalah kostum hitam yang dipilih.

”Saya sudah mengusahakan segalanya agar kami tidak perlu mengenakan seragam hitam itu lawan Arsenal. Tapi alternatif lainnya adalah bermain telanjang,” keluh Wakil Presiden AC Milan, Adriano Galliani, di Football Italia.

Pengalaman pahit yang selalu menyertai AC Milan kala berkostum hitam membuat mereka tidak mau lagi memakai seragam sial tersebut. Menurut Adriano Galliani, AC Milan akan mengenakan kostum berwarna kuning yang dulu pernah dipakai sebagai jersey ketiga.

”Itu akan menjadi kali terakhir kami mengenakannya. Kami juga memiliki seragam kuning dan kami akan kembali ke warna tersebut,” tandas Adriano Galliani.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda