Scroll to Top

Tifatul Sembiring: Gunakan Media Sosial untuk Bisnis

By Ibnu Azis / Published on Saturday, 10 Mar 2012

Tiffatul Sembiring

Pengguna internet di tanah air sedang diserbu oleh demam media sosial. Lewat Twitter dan Facebook, geliat social media di tanah air bahkan mampu memengaruhi dunia.

Misalkan saja saat trending topic world wide (TTWW). Tak jarang topik populer tersebut muncul dipicu dari linimasa Indonesia.

Dan Indonesia memiliki rekor yang sangat membanggakan untuk pengguna media sosial. Lebih dari 49 juta orang Indonesia hidup di Facebook.

Lebih dari 10 juta rakyat negeri ini berkicau di Twitter dan lebih dari 1 juta pegawai profesional bertegur sapa di LinkedIn.

Dengan demikian, media sosial Indonesia memiliki potesi lebih dan harus dimanfaatkan untuk tujuan positif serta bermanfaat. Khusunya untuk bisnis.

“Ada 49 juta pengguna Facebook di Indonesia dan 10 juta pengguna Twitter, jadi tidak perlu buka toko di dunia nyata, dunia maya harus dimanfaatkan,” papar Tifatul Sembiring di siaran press OkeZone.

Masih menurutnya tak perlu modal banyak untuk memulainya. Tingga foto dan unggah di pelbagai akun media sosial yang dimiliki.

“Yang penting benda itu bagus dan modal lain yang penting adalah jujur,” tambah Menteri Informasi dan Komunikasi ini.

Menurut data dari Report Spam Evolution 2111 , Indonesia menempati peringkat ke-3 di dunia untuk prestasi negara penghasil spam.

Pihak Kaspersky mengatakan, di negara berkembang, internet telah booming dan mengalami kemajuan pesat pada teknologi atau kecepatan koneksi. Namun kemajuan ini tidak senada dengan pengetahuan tentang komputer.

Sama seperti atas. Jika pengguna media sosial di Indonesia semakin bertambah namun tidak dibarengi dengan edukasi bagaimana tata cara menggunakannya dalam berbisnis, mungkin potensi ini akan sia-sia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda