Scroll to Top

Hari Sial Alex Ferguson Saat Melawan Athletic Bilbao

By Fitra Firdaus / Published on Saturday, 10 Mar 2012

Malang nian nasib Sir Alex Ferguson dalam pertandingan klubnya, Manchester United, menghadapi Athletic Bilbao. Pertama, SAF harus menyaksikan klubnya yang dihuni pemain berpengalaman, takluk oleh Bilbao yang dihuni oleh pemain yang relatif jauh lebih muda.

Sir Alex Ferguson

Kedua, Manchester United kembali kalah di kandang dalam ajang Europa League. Padahal, ajang ini relatif lebih rendah daripada Liga Champions. Plus, baru kali ini sejak Premier League digulirkan, Manchester United mesti menjalani pertandingan di Europa League.

Hari Kamis waktu setempat atau Jumat waktu Indonesia juga menjadi hari sial untuk Sir Alex Ferguson untuk satu hal lain. Ia tertimpa sub board (papan untuk mengganti pemain). Awalnya, seperti biasa, staf pelatih Manchester United disodori sub board untuk mengeset nomor pemain yang hendak diganti. Namun, ketika sub board diberikan, sodoran itu meleset dan sub board jatuh menimpa kaki manajer legendaris ini.

http://www.youtube.com/watch?v=YhOgzNXIB8I

Alhasil, layaknya pemain Manchester United yang meringis kesakitan ketika mendapatkan tackle pemain lawan, demikian pula SAF. Ia terlihat mengeluh kesakitan sambil mengusap kakinya yang “cedera”.

Salah satu dari tiga video “cederanya” Alex Ferguson yang diunggah ke youtube, diminati sekitar 117 ribu pengunjung dan mengundang berbagai reaksi, baik dari fans Liga Spanyol dan fans Liga Inggris.

Meskipun ada yang memperolok atau ada yang membela SAF, banyak yang bersepakat bahwa dalam kasus “cedera” ini, Alex Ferguson salah karena tidak mau membantu menyodorkan sub board dari dua orang yang duduk terpisah olehnya. Andai SAF mau sedikit “berbaik hati” dan tidak terlalu fokus pada pertandingan ….

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda