Scroll to Top

Tablet Google Nexus Akan Dibuat oleh Asus?

By Ditya / Published on Saturday, 10 Mar 2012

Google Nexus TabletBeberapa waktu lalu berhembus kabar bahwa Google akan merilis tablet PC sendiri. Kini Google dilaporkan telah menetapkan Asus untuk mengembangkan tablet 7 inci.

Google Nexus tablet ini diperkirakan muncul di awal bulan Mei dengan kisaran harga antara $199 hingga $249. Google memposisikan Nexus tablet sebagai “Kindle Fire killer”.

Sebuah sumber mengklaim bahwa pada hari Jumat, tim Google ke Taiwan untuk memilih mitra untuk memproduksi tablet 7 inci.

HTC dikabarkan memiliki kemampuan desain produk yang kuat, namun HTC bersikeras untuk mengembangkan sendiri produk Google tersebut dan HTC juga kabarnya enggan membuat tablet murah, karena dapat merusak citra HTC.

Google kemudian mengunjungi Acer, namun perusahaan ini tidak memiliki basis R & D yang kuat.

Akhirnya tim Google menetapkan Asus sebagai mitra untuk memproduksi tablet Google Nexus. Google menilai Asus memiliki kualitas produk yang sangat baik, sehingga Google memilihnya sebagai mitra.

Seperti yang dikutip dari Tomshardware, tablet Google Nexus mungkin akan mirip dengan Asus MeMo 370T yang tampil di ajang CES 2012 menggunakan Nvidia Tegra 3.

Spesifikasi tablet Google Nexus kemungkinan ditenagai oleh Nvidia Tegra 3 quad-core, layar 7 inci dengan resolusi 1280 x 800 dengan kapasitas penyimpanan hingga 1GB.

Tablet Google Nexus diperkirakan menggunakan sistem operasi Android 4.0 Ice Cream Sandwich atau mungkin menggunakan Android 5.0 Jelly Bean.

Mengingat track record Asus yang cukup baik di dunia tablet melalui produk transformer-nya, tampaknya tablet Google Nexus akan mendapatkan posisi yang bagus di pasaran.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda