Scroll to Top

Laga Debut Gonzalo Higuain Terjadi Saat Melawan Real Betis

By Fitra Firdaus / Published on Saturday, 10 Mar 2012

Ada senyum tersungging di bibir Gonzalo Higuain esok hari. Ya, menghadapi Real Betis di Benito Villamarin membawanya sedikit bernostalgia. Lima tahun lalu, El Pipita menjalani debutnya bersama Real Madrid kala dijamu tim yang sama di stadion yang sama pula.

Gonzalo Higuain

11 Januari 2007. Higuain yang dibeli dengan harga 13 juta Euro melakoni laga perdananya bersama Real Madrid dalam laga tandang. Pemain yang saat itu masih membiarkan rambut gondrongnya berkibar, ikut bertarung ketika Real Madrid menahan imbang tuan rumah 0-0.

Bukan debut yang menyenangkan, namun Higuain tetap menunjukkan kualitasnya sebagai penyerang paling ditakuti di Liga Spanyol dari musim ke musim. Sempat gagal menjadi penyerang andalan Real Madrid di dua musim pertama, kini Higuain bahkan memiliki catatan yang lebih spektakuler daripada Cristiano Ronaldo.

Ya, Ronaldo boleh saja menjadi top skorer La Liga dengan 30 golnya. Namun, jika dilihat dari efektivitas bermain, Higuain lebih unggul. Pemain bernomor punggung 20 musim ini memang tidak mendapatkan pilihan utama Jose Mourinho. Peran El Pipita kalah dari Benzema.

Namun, dari waktu yang serba sedikit, Higuain mampu tampil maksimal. 16 gol sudah dibuatnya di La Liga —beberapa kali dalam status sebagai pemain pengganti—. Jika dibuat rata-rata, Higuain mencetak satu gol setiap 73,13 menit. Bandingkan dengan Cristiano Ronaldo yang rata-ratanya 75,8 menit.

Laga melawan Real Betis boleh jadi akan menjadi pembuktian Higuain bahwa ia masih layak untuk menjadi penyerang utama Jose Mourinho.

Apalagi saat ini ada rekor pribadi yang hendak dikejar. Hingga laga ke-150nya bersama Real Madrid, Higuain sederajat dengan Juanito, eks penyerang legendaris Real Madrid, dalam urusan mencetak gol di Liga Spanyol.

Baik Higuain maupun Juanito sama-sama mengemas 85 gol di Liga. Artinya, andai menjebol gawang Real Betis sekali saja, Higuain dipastikan akan menyalip catatan Juanito. Hal yang tampaknya mungkin saja terjadi melihat superioritas Real Madrid musim ini atas semua lawan mereka.

(Realmadrid.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda