Scroll to Top

FIFA Buka Hasil Penyelidikan Laga Bahrain Vs Indonesia Pekan Depan

By Aditya / Published on Saturday, 10 Mar 2012

FIFA

FIFA ternyata masih menindaklanjuti penyelidikan laga Bahrain-Indonesia yang berakhir dengan skor janggal 10-0. Badan sepakbola dunia itu akan segera membuka hasil investigasinya terkait dengan pertandingan terakhir Kualifikasi Pra Piala Dunia 2014 Zona Asia itu pekan depan.

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Komisi Disiplin PSSI, Bernhard Limbong. Katanya, perwakilan FIFA saat ini sudah di Jakarta untuk memulai proses invetigasi. Meskipun AFC dan pelatih Indonesia, Aji Santoso, telah mengatakan bahwa laga tersebut bersih, namun FIFA tidak menghentikan upaya penyelidikannya.

”Pekan depan hasil investigasi akan dibuka. Tapi untuk saat ini kami belum bisa memberikan penjelasan. Tunggu saja. Yang jelas, akan kami publikasikan,” ujar Bernhard Limbong, di Kantor PSSI, Senayan, Jakarta, seperti dikutip dari BolaNet, Sabtu (9/3).

Bernhard Limbong mewakili PSSI sendiri berharap tidak ada oknum di pihak Indonesia yang tersangkut indikasi skandal pengaturan skor itu. Petinggi PSSI yang juga menjabat sebagai Penanggungjawab Timnas Indonesia ini pun menukas bahwa orang yang telah mengkhianati kepercayaan harus diberikan sanksi yang setimpal.

”Siapa pengkhianat bangsa akan dihukum, biar ada efek jera. Tapi semuanya perlu ditunggu hasil investigasi yang dilakukan oleh FIFA.” tukasnya.

Kekalahan terbesar sepanjang sejarah yang dialami Timnas Indonesia saat melawat ke Bahrain dengan hasil pembantaian 10 gol tanpa balas memang menjadi sorotan banyak pihak, termasuk Menpora Andi Mallarangeng dan Presiden SBY yang ikut berkomentar mengenai hasil memalukan itu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda