Scroll to Top

Carlo Ancelotti Tak Akan Bawa Alessandro Del Piero Ke PSG

By Aditya / Published on Saturday, 10 Mar 2012

Carlo Ancelotti

Rumor yang menyebutkan bahwa Alessandro Del Piero akan berlabuh ke klub raksasa Prancis, Paris Saint-Germain (PSG), dibantah mentah-mentah oleh Carlo Ancelotti. Meskipun pelatih PSG asal Italia itu tahu betul kualitas Alessandro Del Piero, ia tidak tertarik dengan ikon Juventus tersebut.

“Saya tahu dengan baik kualitas (Alessandro) Del Piero, tapi saya takkan membawanya ke PSG,” ujar Carlo Ancelotti kepada La Stampa.

Carlo Ancelotti dan Alessandro Del Piero memang pernah terlibat dalam satu jalinan kerja. Pada kurun 1999-200, Carlo Ancelotti adalah pelatih Juventus dan Alessandro Del Piero menjabat sebagai kapten untuk  tim yang bermarkas di Turin itu.

Kontrak Alessandro Del Piero di Juventus akan usai pada akhir musim ini. Kendati telah lekat sebagai ikon klub, manajemen Juventus tampaknya enggan memperpanjang kontrak pemain legendaris ini. Pasalnya, saat ini, usia Alessandro Del Piero sudah menginjak 37 tahun.

Selain dirumorkan akan hengkang ke PSG, Alessandro Del Piero juga diisukan bakal bergabung dengan klub lain di luar Italia. Salah satu klub yang dikabarkan berminat pada pengemas 91 caps untuk Timnas Italia ini adalah tim tenar asal Amerika Serikat, LA Galaxy.

Namun, banyak pihak yang tak rela jika Alessandro Del Piero mengakhiri karir di luar Italia. Salah seorang di antaranya adalah Presiden Parma, Tommaso Ghirardi, yang mau menampung sang legenda di Parma. Tommaso Ghirardi bahkan tak ragu memulangkan pemain andalan Parma, Sebastian Giovinco, ke Juventus asalkan Alessandro Del Piero mau bermain di klubnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda