Scroll to Top

Suporter Persebaya 1927 Bikin Onar dan Menjarah di Bojonegoro

By Aditya / Published on Saturday, 10 Mar 2012

Bonekmania

Laga Indonesia Primer League (IPL)  antara Persibo Bojonegoro melawan Persebaya 1927 (Persebaya IPL) yang dilangsungkan di Stadion Letjen H. Sudirman Bojonegoro, Sabtu (10/3),  memang telah usai. Namun, tersiar kabar tak sedap terkait pertandingan yang dimenangkan oleh tim tuan rumah dengan skor tipis 1-0 itu.

Suporter fanatik Persebaya 1927 yang dikenal dengan sebutan Bonekmania, dikabarkan telah berbuat onar usai laga Persibo Bojonegoro versus Persebaya 1927. Seperti dilansir dar DetikSurabaya, sejumlah orang yang mengenakan atribut tim Bajul Ijo telah melakukan penjarahan di sebuah toko sepatu yang terletak tak jauh dari stadion.

Kesaksian langsung atas aksi brutal suporter bondo nekat itu disampaikan sendiri oleh Wakil Walikota Surabaya, Bambang DH. Bahkan, Bambang DH mengaku turut mencegah tindakan penjarahan yang dilakukan oleh fans Persebaya 1927 itu.

”Saya tadi ikut turun dan menghalau bonek-bonek yang menjarah tadi,” aku Bambang DH, Sabtu (10/3).

Aksi bar-bar yang dilakukan oleh suporter yang ditengarai sebagai Bonekmania itu memicu ketegangan di Bojonegoro. Seperti yang diungkapkan Bambang DH, masyarakat yang ada di sekitar stadion bahkan sudah membawa senjata tajam untuk melawan para suporter Persebaya 1927 yang berbuat onar itu.

“Ada warga yang membawa pedang segala. Saya tidak ingin jatuh korban, saya ikut memarahi bonek tadi,” tukas Bambang DH.

Aparat keamanan pun bergegas bergerak. Sebagian Bonekmania segera dipulangkan ke Surabaya melalui Nganjuk. Pemulangan ini sengaja dilakukan tidak melewati Lamongan karena di sana pun Bonekmania punya masalah.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda