Scroll to Top

Hasil Akhir MotoGP Mugello: Lorenzo Fantastis!

By Rheza Fadhlillah / Published on Sunday, 03 Jul 2011

2011_LorenzoJorge Lorenzo keluar sebagai pemenang balap MotoGP seri Italia di Sirkuit Mugello setelah tampil luar biasa sejak balapan dimulai.

Lorenzo yang memulai balapan dari posisi kelima menyodok barisan depan menempatkan dirinya dibelakang Casey Stoner yang berada di posisi pertama.

Seperti yang sudah-sudah, Stoner segera melebarkan jarak dengan Lorenzo sejak putaran pertama. Sementara rekan setim Stoner, Andrea Dovizioso datang dari posisi ketiga mengancam Lorenzo setelah sebelumnya berhasil menyusul Ben Spies.

Pertarungan sengit pun terjadi antara Lorenzo dan Dovizioso yang memperebutkan posisi kedua. Hal ini membuat Stoner dengan leluasa semakin memperlebar jarak menjadi 3 detik lebih dengan Lorenzo.

Melihat Stoner yang semakin memperlebar jarak dengan pembalap di posisi kedua membuat seolah-olah Stoner akan dengan mudah mengunci kemenangan di Mugello.

Namun pada putaran keduabelas Lorenzo dan Dovizioso perlahan mulai mendekati sang pimpinan lomba. Puncaknya pada putaran kelimabelas Lorenzo berhasil mempecundangi Stoner. Dovizioso mengikuti jejak Lorenzo dengan melewati rekan satu timnya tersebut pada saat balapan hanya menyisakan satu putaran.

Lorenzo pun keluar sebagai Juara seri Mugello diikuti Dovizioso diposisi kedua dan Stoner di posisi ketiga. Sementara itu, juara GP Assen, Ben Spies sukses meredam kekuatan pembalap Gressini Honda Marco Simoncelli.

Melalui pertarungan yang ketat, Spies akhirnya mengunci posisi keempat hanya beberapa tikungan jelang garis finis. Ia menyisihkan Simoncelli di posisi kelima.

Pembalap Ducati asal Italia, Valentino Rossi tampil cukup memuaskan setelah finis di posisi keenam di depan pembalap Ducati lainnya, Hector Barbera.

Dani Pedrosa yang melakukan balapan debutnya sejak absen selama enam minggu akibat pemulihan operasi berhasil menempatkan dirinya di posisi kedelapan. Bukan hasil yang buruk mengingat Pedrosa masih harus beradaptasi dengan motornya tersebut.

Dengan hasil ini maka Lorenzo membuka kembali peluang  ke persaingan perebutan juara dunia musim 2011. Lorenzo kini hanya terpaut 19 poin dari Stoner yang memuncaki klasemen sementara.

Hasil MotoGP Seri Mugello Italia:

  1. Jorge Lorenzo ESP Yamaha Factory Racing 41: 50.089
  2. Andrea Dovizioso ITA Repsol Honda +0.997
  3. Casey Stoner AUS Repsol Honda +1.143
  4. Ben Spies USA Yamaha Factory Racing +8.980
  5. Marco Simoncelli ITA San Carlo Honda Gresini +9.076
  6. Valentino Rossi ITA Ducati Marlboro +26.450
  7. Hector Barbera ESP Mapfre Aspar +28.745
  8. Dani Pedrosa ESP Repsol Honda +32.043
  9. Colin Edwards USA Monster Yamaha Tech 3 +33.421
  10. Nicky Hayden USA Ducati Marlboro  +34.724
  11. Hiroshi Aoyama JPN San Carlo Honda Gresini +37.359
  12. Karel Abraham CZE Cardion AB Motoracing +43.964
  13. Alvaro Bautista ESP Rizla Suzuki +47.654
  14. Randy de Puniet FRA Pramac Racing +48.840
  15. Toni Elias ESP LCR Honda +1:15.199

Retirement

  1. Carl Crutchlow GBR Monster Yamaha Tech 3
Tagged as:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda