Scroll to Top

Chelsea vs Stoke 1-0: Terbantu Oleh Kartu Merah

By Wan Faizal / Published on Sunday, 11 Mar 2012

Hasil kurang memuaskan diraih Chelsea saat menjamu Stoke City, Sabtu (10/3). Bermain melawan 10 pemain, Chelsea hanya bisa meraup kemenangan tipis 1-0.

Chelsea 1-0 Stoke

Bermain di Stamford Bridge, tuan rumah Chelsea yang menjamu Stoke City tampil cukup dominan di awal babak pertama. Dalam 10 menti pertama, tercatat Chelsea mendapatkan beberapa peluang yang diantaranya diperoleh melalui Branislav Ivanovic dan Gary Cahill.

Stoke bukannya tinggal diam. Menit 18, sebuah aksi individu Jonathan Walters berhasil melewati John Terry yang terjatuh. Beruntung sepakan Walters masih bisa diblok oleh Cahill.

Petaka bagi Stoke datang di menit 25 kala Ricardo Fuller harus menerima kartu merah langsung dari wasit Andre Marriner. Fuller harus keluar lapangan setelah dengan sengaja menginjak perut Ivanovic.

Bermain melawan 10 pemain, Roberto Di Matteo berinisiatif memasukkan Juan Mata untuk menggantikan Raul Meireles yang tampil kurang optimal. Namun hingga babak pertama berakhir, skor masih imbang tanpa gol.

Di babak kedua, Chelsea bermain lebih menekan demi mengejar gol pertama mereka. Sementara Stoke hanya bisa bermain bertahan sambil sesekali melakukan serangan balik.

Gol akhirnya terjadi di menit 68. Sebuah umpan manis dari Mata mampu dikonversi menjadi gol oleh Didier Drogba.

Tertinggal satu gol, Stoke tampil lebih menyerang agar bisa mencetak gol dan menyamakan skor. Usaha Walters di menit 74 dan Cameron Jerome dua menit berselang masih belum membuahkan hasil.

Menit 87, Mata nyaris memperlebar skor. Eksekusi tendangan bebasnya masih membentur tiang gawang.

Hingga pertandingan berakhir, tak ada lagi gol yang tercipta. Dengan kemenangan ini, untuk sementara Chelsea mampu menempel posisi Arsenal dengan raihan poin yang sama, yakni 49 poin.

Berikut adalah hasil lengkap Premier League malam ini, Sabtu (10/3):

Bolton 2-1 QPR (Pratley 37’, Klasnic 86’ / Cisse 48’)

Aston Villa 1-0 Fulham (Weimann 90’)

Chelsea 1-0 Stoke (Drogba 68’)

Sunderland 1-0 Liverpool (Bendtner 56’)

Wolverhampton 0-2 Blackburn (Hoilett 43’, 69’)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda