Scroll to Top

Chelsea: Kemenangan Yang Bernilai Lebih

By Wan Faizal / Published on Sunday, 11 Mar 2012

Kemenangan yang digapai Chelsea atas Stoke City dengan skor 1-0, Sabtu (10/3), tak hanya menghadirkan tambahan tiga angka bagi anak asuh Roberto Di Matteo. Setidaknya, ada tiga hal spesial yang menjadi pemanis kemenangan tersebut.

Didier Drogba

Yang pertama tentu saja bagi tim Chelsea sendiri. Kemenangan tersebut menjadi kado manis di hari ulang tahun klub yang ke 107 tepat pada hari dimana pertandingan Chelsea vs Stoke digelar.

Sejak berdiri pada 10 Maret 1905 silam, Chelsea telah merengkuh berbagai gelar, baik gelar domestik maupun di tingkat Eropa. Tercatat Chelsea pernah memenangi empat kali Premier League, enam FA Cup, empat Piala Liga, empat FA Community Shield, dua UEFA Europa League, dan satu kali menjuarai UEFA Super Cup.

Kemenangan yang diraih atas Stoke juga menjadi catatan manis tersendiri bagi sang pencetak gol, Didier Drogba. Gol dan kemenangan tersebut seperti menjadi kado istimewa bagi Drogba yang merayakan ulang tahun ke-34 pada 11 Maret 2012.

Selain itu, gol tunggal tersebut membawa Drogba meraih golnya yang ke-100 selama berkiprah di Premier League. Ia juga menjadi pemain pertama asal Afrika yang mampu meraih catatan tersebut.

Well, happy birthday and congrats, Chelsea and Drogba…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda