Scroll to Top

Real Betis vs Real Madrid 2-3: Cristiano Ronaldo 2 Gol

By Fitra Firdaus / Published on Sunday, 11 Mar 2012

Real Madrid menang, menang, dan menang lagi. Entah klub mana yang bisa menghentikan mereka saat ini di Liga Spanyol. El Real baru saja melanjutkan kemenagan ke-11 beruntun mereka ketika bertamu ke kandang Real Betis. Dua gol Cristiano Ronaldo memastikan tiga angka dalam pertandingan yang berjalan begitu ketat.

Real-Madrid

Real Betis, tim promosi yang sempat meraih puncak klasemen pada awal-awal perjalanan Liga Spanyol, sempat membuktikan ketangguhan mereka.

Menit 10, aksi gemilang Ruben Castro membuat para bek Madrid kelabakan. Umpan terobosannya ke arah lari Jorge Molina disambut dengan tendangan ke sudut atas gawang. Iker Casillas yang tak menyangka lini pertahanan Madrid terbongkar hanya bisa terpana karena ia mengantisipasi ke arah yang berbeda.

Tertinggal 1-0, Real Madrid bekerja keras. Menit 25, umpan cantik Mesut Ozil dibawa sendirian oleh Gonzalo Higuain. El Pipita yang laga debutnya terjadi di Benito Villamarin, bernostalgia dengan sempurna. Setelah menggiring bola dan beradu sprint dengan Jose Antonio Dorado, Higuain melepaskan tembakan ke sudut dekat gawang Real Betis. Masuk! 1-1.

Awal babak kedua, Real Madrid seperti biasa mampu mencetak gol. Kali ini Cristiano Ronaldo yang membobol gawang  kiper Betis, Fabricio. Memanfaatkan bola yang hendak dikendalikan Marcelo, tembakan keras CR7 dari jarak 10 yard membuat Los Blancos berbalik unggul.

Namun, Betis tidak ingin membuat para pendukung mereka kecewa. Selang tiga menit setelah gol Ronaldo, pasukan Pepe Mel berhasil menyamakan kedudukan.

Adalah aksi Jefferson Montero yang sukses mengoyak gawang Iker Casillas. Dari sebuah tendangan sudut, Alvaro Arbeloa gagal menyapu bola. Montero melepaskan tendangan setengah voli di dalam kotak penalti untuk menghukum kelalaian sang pemain bertahan. 2-2 di menit 55.

Real Betis yang mengandalkan serangan balik, tetap merepotkan pertahanan Real Madrid. Namun, di sinilah mental juara berbicara. Cristiano Ronaldo datang sebagai juru selamat Los Blancos di menit 73.

Seolah ingin meniru gol kedua Real Betis, gol CR7 dimulai dari tendangan sudut. Tandukan Sergio Ramos dengan gemilang diselamatkan oleh Fabricio. Namun, bola muntah tak diamankan siapa pun yang berseragam Real Betis. Ronaldo tanpa ampun mencetak gol ke-32nya.

Sebuah kejadian kontroversial muncul di menit-menit akhir. Sergio Ramos terlihat terkena bola di tangannya. Namun, wasit tidak menunjuk titik putih. Real Madrid sukses mengamankan tiga angka dan bersiap memenangi gelar juara Liga Spanyol pertama dalam empat tahun terakhir. Kini, sementara jarak mereka merenggang 13 angka dari peringkat kedua, Barcelona.

Real Betis Real Madrid
14(6) Tembakan (Tembakan ke Gawang) 20(10)
13 Pelanggaran 15
3 Tendangan Sudut 5
3 Offsides 3
51% Ball Possession 49%
1 Kartu Kuning 3
0 Kartu Merah 0
7 Penyelamatan 4

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda