Scroll to Top

PSSI Dituntut Segera Pecat Bernhard Limbong

By Aditya / Published on Sunday, 11 Mar 2012

Bernhard Limbong

Gerakan yang mengatasnamakan Save Our Soccer (SOS) menilai bahwa pengurus PSSI tidak becus dalam menangani Timnas Indonesia. Sedikit dari sekian banyak indikasinya adalah kehancuran Timnas Indonesia PPD saat dibantai 0-10 oleh Bahrain dan kekalahan Timnas Indonesia U-21 di tangan tim yang di atas kertas seharusnya mampu dikalahkan, Brunei Darussalam.
SOS pun menyebut bahwa PSSI tidak mengelola Timnas Indonesia dengan baik. Bahkan pengelolaan Timnas Indonesia di bawah kepengurusan PSSI sekarang terkesan tanpa visi yang jelas dan berantakan.

”Pengelolaan timnas terkesan tanpa visi dan amburadul,” begitu pernyataan SOS melalui pers rilisnya yang disampaikan Apung Widadi selaku juru bicara SOS, Sabtu (10/3).

Prestasi yang tak kunjung diraih Timnas Indonesia inilah yang mendorong SOS untuk menghimbau kepada PSSI supaya segera melakukan evaluasi menyeluruh. Selain itu, SOS juga menuntut agar dilakukan reorganisasi, terutama untuk kepengurusan Timnas Indonesia.

Lebih tegasnya, SOS meminta agar PSSI memecat Bernhard Limbong selaku Penanggungjawab Timnas Indonesia yang dianggap tidak kredibel dan tidak mampu mengelola Timnas Indonesia dengan baik.

”Evaluasi terkait dengan target prestasi, pemilihan pemain, support pelatih dan pembinaan usia dini. Sedangkan perlu reorganisasi karena penanggung jawab timnas saat ini tidak kredibel dan cenderung bekerja apa adanya,” tulis SOS.

”Ketua Umum PSSI harus memecat Penanggungjawab Timnas, Bernhard Limbong,” tuntut SOS.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda