Scroll to Top

Tips Hilangkan Noda Hitam Kelelahan di Mata

By Ilham Choirul / Published on Sunday, 11 Mar 2012

Kurang tidur biasanya menyebabkan sejumlah tanda-tanda di wajah. Misalnya munculnya kantung tidur atau menghitamnya bagian bawah kelopak mata. Bagi wanita, keluarnya noda hitam itu mungkin membuat risih. Hal itu dianggap merusak penampilan.

mata hitam

Noda hitam juga kerap muncul akibat kelelahan. Oleh karena itu, istirahat yang cukup diperlukan agar noda segera hilang. Dikutip dari Times of India, kalau tetap saja membandel mungkin Anda bisa mencoba beberapa cara alami ini untuk memaksa noda hitam mata lenyap.

  • Parut kentang mentah dan jadikan jus. Rendam bola kapas ke dalamnya lalu tutupkan ke area noda hitam di mata termasuk kelopaknya. Tunggu 10 menit lalu bersihkan memakai air dingin.
  • Campuran sesendok teh tomat dengan air jeruk nipis. Pakai untuk membalur noda hitam dua kali sehari.
  • Untuk terapi dari dalam tubuh, minum dua kali sehari jus tomat yang ditambah daun mint, air jeruk nipis, dan garam.
  • Bisa juga Anda pakai campuran susu dengan 4-5 biji kacang almond. Jadikan pasta, lalu oleskan ke noda sembari menunggunya 10-15 menit.
  • Krim yang mengandung vitamin E dan C juga bagus untuk mengurangi noda hitam mata. Oleskan sebelum tidur.
  • Untuk membuat mata sejuk, Anda bisa mengompres kelopak mata yang menghitam memakai daun mint.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda