Scroll to Top

Gowalla Resmi Ditutup Pasca Diakuisisi Facebook

By Ibnu Azis / Published on Sunday, 11 Mar 2012

Gowalla_1

Tiga bulan setelah diakuisisi Facebook, jejaring sosial berbasis lokasi Gowalla, telah resmi ditutup. Di laman landing page Gowalla terdapat press release mereka.

SidomiNews pernah mewartakan tujuan Facebook dalam akuisisi mereka terhadap Gowalla. Mark Zuckerberg dkk menginginkan start up ini guna memerkuat amunisi timeline mereka.

Gowalla dan Foursquare rilis di hari yang sama pada tahun 2009 silam. Namun start up yang berlokasi di Texas, Amerika Serikat ini tidak mampu menglobal seperti pesaingannya.

Facebook pernah menampik jika mereka tidak membeli Gowalla, melainkan hanya menyewanya saja. Sehingga karyawan Gowalla wajib berpindah kantor.

Gowalla yang berdiri sejak tahun 2009 bernilai sekitar USD 10 juta dengan tokoh-tokoh penting antara lain Greylock Partners, Chris Sacca, Kevin Rose, dan Jason Calacanis.

Gowalla

Sedangkan untuk harga akuisisi sendiri Facebook belum mengeluarkan pernyataan resmi berapa dana yang harus digelontorkan untuk membeli Gowalla.

Jika Anda adalah salah satu pengguna Gowalla dan memiliki akun disana, jangan khawatir. Akun Anda tetap akan ‘dipelihara’.

Sebab akuisisi ini tidak termasuk semua data perusahan yang telah dikumpulkan Gowalla hingga saat ini.

Atau mungkin saja jika proses akuisisi telah komplet, data Anda di Gowalla akan diintegrasikan dengan data Anda di Facebook.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda