Scroll to Top

Cristiano Ronaldo Sudah Membobol Gawang Semua Klub Liga Spanyol

By Fitra Firdaus / Published on Sunday, 11 Mar 2012

Umpan lambung ke kotak penalti dibuang tak sempurna oleh lini pertahanan Real Betis. Bola justru meluncur pada Marcelo yang melakukan overlap. Sang bek kiri melambungkan bola hendak menembak. Di sanalah Cristiano Ronaldo datang dan melepaskan tendangan ke gawang Fabricio, kiper Betis. Inilah gol ke-31 CR7 di Liga Spanyol musim ini; sekaligus gol yang menandai catatan spektakuler Ronaldo.

CR7

Ya, dengan gol tersebut, Ronaldo secara resmi sudah membobol gawang semua klub Liga Spanyol yang berlaga di Primera Division musim ini.

Sebelumnya, Real Betis menjadi satu-satunya tim La Liga yang tidak bisa dibobol CR7. Maklum, ketika Ronaldo pertama kali tiba di Real Madrid musim 2009/2010, Betis tengah menjalani musim perdana di Segunda Division setelah terdegradasi pada musim 2008/2009. Begitu pula musim berikutnya.

Ketika Ronaldo menjadi pencetak gol terbanyak Liga Spanyol dengan 40 gol, Real Betis tengah menapaki masa promosi dari Segunda Division.

Pertemuan pertama Ronaldo dan Real Betis adalah pada 16 Oktober 2011 lalu. Ketika itu CR7 tidak mampu mencetak sebiji gol pun menghadapi pasukan Pepe Mel di Santiago Bernabeu. Gol Los Blancos dalam kemenangan 4-1 dibuat oleh Gonzalo Higuain (3 gol) dan Ricardo Kaka.

Dengan dua kali membobol gawang Betis dini hari tadi, lengkap sudah bagi Ronaldo. 19 klub yang ada di Primera Division sudah menjadi korbannya. Klub paling banyak dibobol adalah Malaga. Klub asuhan Manuel Pellegrini ini sudah 10 kali dijebol CR7 di semua kompetisi.

Barcelona, rival abadi Real Madrid, sudah dirusak 5 kali oleh Ronaldo. 2 gol terjadi musim lalu dan 3 musim ini. Uniknya, dalam dua pertemuan terakhir (yang semuanya terjadi di Copa del Rey) Ronaldo senantiasa membobol gawang El Barca yang dijaga oleh Jose Manuel Pinto.

Sementara, Granada dan Sporting Gijon menjadi klub tersulit yang ditaklukkan Ronaldo. Masing-masing klub cuma bisa dibobol sekali. Kalau Granada, rekor “buruk” ini cukup wajar karena klub ini baru bermukim lagi ke Primera Division setelah 35 tahun menghilang.

Namun, Sporting Gijon memiliki prestasi tersendiri dalam meredam CR7. Gol Ronaldo baru terjadi pada laga pertama musim ini ketika Gijon dilumat 0-3 di El Molinon. Sebelumnya, dalam empat pertemuan awal, CR7 tidak bekerja maksimal untuk klub asal Asturias tersebut.

Berikut ini daftar 19 klub Liga Spanyol musim ini dan jumlah gol yang dibuat Ronaldo ke gawang mereka.

No Tim Gol
1 Malaga 10
2 Getafe 8
3 Sevilla 8
4 Villarreal 7
5 Athletic Bilbao 7
6 Racing Santander 6
7 Levante 6
8 Zaragoza 6
9 Osasuna 5
10 Barcelona 5
11 Rayo Vallecano 4
12 Valencia 4
13 Atlatico Madrid 4
14 Mallorca 3
15 Espanyol 3
16 Real Sociedad 2
17 Betis 2
18 Granada 1
19 Sporting Gijon 1

(Realmadrid.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda