Scroll to Top

Hermitage Plaza: Calon Gedung Pencakar Langit Tertinggi di Eropa

By Ibnu Azis / Published on Sunday, 11 Mar 2012

Hermitage Plaza_1

Di Perancis saat ini sedang dibangun sebuah menara kembar dengan tinggi 1.075 kaki atau sekitar 323 meter.

Hermitage Plaza_2

Dengan tinggi lebih dari 300 meter tersebut, menara kembar ini akan menjadi gedung tertinggi di Eropa mengalahkan menara The Shard yang ada di London, Inggris.

Hermitage Plaza_3

Dua menara kembar di pusat Kota Paris, Perancis ini hanya lebih tinggi 60 kaki atau sekitar 28 meter dari The Shard yang sedang dibangun di Kota London.

Hermitage Plaza_4

Dan gedung tersebut nantinya akan bernama Hermitage Plaza yang didesain oleh arsitek Britania Raya, Foster and Partners.

Hermitage Plaza_5

Dua menara kembar tersebut nantinya akan berisi dengan rumah (apartemen), kantor, kompleks perbelanjaan, dan hotel.

Hermitage Plaza_6

Pembangunan The Shard telah dimulai sejak bulan Februari tahun 2009 silam dengan menelan biaya sekitar 450 juta pounds.

Hermitage Plaza_7

Bangunan 87 lantai ini diprediksi akan selesai pada bulam Mei tahun ini dan menawarkan sudut 360 derajat pandangan ke seluruh Kota London.

Hermitage Plaza_8

Namun rekor The Shard akan segera dikalahkan oleh Hermitage Plaza yang akan memiliki 93 lantai dan diprediksi akan selesai pembangunannya pada empat tahun kedepan.

Norman Foster, sang arsitek, pernah merancang bangunan pencakar langit sebelumnya yakni Commerzbank Tower dengan tinggi 262 meter.

Hermitage Plaza_9

Namun rekor bangunan tertinggi di dunia masih dipegang oleh Burj Khalifa Tower di Dubai dengan rekor 2.670 kaki atau sekitar 828 meter.   

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda