Scroll to Top

Jam Tangan Termahal di Dunia Ini Dijual Seharga 45 Miliar

By Ibnu Azis / Published on Sunday, 11 Mar 2012

Jam Tangan Termahal di Dunia_1

Seorang wactmaker atau pembuat jam tangan di Swiss telah membuat sebuah penunjuk waktu yang diyakini paling mahal di dunia.

Jam tangan Hublot terbaru memiliki harga USD 5 juta atau sekitar Rp. 45 miliar. Mengapa jam tangan ini sangat mahal?

Jam tangan tersebut dilengkapi dengan 140 karat berlian yang dibalut dengan emas putih. Semua batu-batu berharga tersebut menyelimuti rangka jam tangan.

Dengan demikian 1.292 berlian yang melekat di jam tangan ini lebih mirip sebagai sebuah perhiasan daripada sebuah jam tangan penunjuk waktu.

Membutuhkan tak kurang 14 bulan dan 17 wacthmaker dalam proses pembuatan jam tangan ini. Hublot sendiri rata-rata menjual jam tangan dengan hara USD 24.000.

Jam Tangan Termahal di Dunia_2

Jean-Claude Biver, Presiden Hublot mengatakan jika beberapa pihak telah menunjukkan minatnya untuk membeli jam tangan tersebut.

Meskipun sektor ritel telah mengalami kemunduran dalam krisis ekonomi, hanya sedikit perusahaan yang mampu bertahan. Termasuk Hublot.

Hublot sendiri di tahun 2011 mengalami kenaikan penjualan hingga 30 persen. Dan Jean-Claude Biver mengatakan jika ia mengharapkan hal yang sama terjadi di tahun 2012 ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda