Scroll to Top

Jika Masih Pasif, Arsenal Terancam Ditinggal Sang Bintang

By Fikria / Published on Sunday, 11 Mar 2012

Tidak semua pemain merasa cukup dengan hanya bernaung di salah satu klub besar Liga Primer Inggris semacam Arsenal.

Bukan persoalan nama besar klub semata, mereka juga membutuhkan klub yang bisa membawanya memperoleh trofi serta tampil di kompetisi Internasional Eropa dan bukannya hanya berkutat di liga domestik.

Robin van Persie Arsenal

Keinginan seperti itulah yang menurut legenda Belanda Marco Van Basten tengah dirasakan penyerang Arsenal Robin van Persie.

Persie adalah pemain yang sangat berpengaruh bagi Arsenal. Musim ini dalam 37 laga dirinya sukses besar menyumbangkan 32 gol dan 9 assist. Ia juga masuk dalam daftar kandidat kuat peraih gelar pemain terbaik.

Karena itu, penyerang 28 tahun inipun tentu juga ingin berada di klub dengan performa terbaik yang mampu menunjang karirnya.

Menurut Van Basten, jika pada bursa transfer musim depan pihak klub tidak aktif melakukan belanja pemain, RvP bakal hengkang dari Emirates.

“Jika saya Van Persie, saya akan mengatakan kepada manajemen Arsenal; jika Anda tidak bisa memenuhi ambisi saya, saya akan pergi,” ujar Van Basten.

Arsenal nampaknya memang harus berusaha keras untuk membujuk Persie jika masih ingin bintangnya bertahan. Pasalnya sejumlah klub dikabarkan tengah mengantri tanda tangan mantan pemain Feyenoord Rotterdam tersebut.

Manchester City malahan kabarnya sudah melancarkan aksi untuk membujuk Persie dengan iming-iming gaji 220.000 pundsterling perpekan.

Jika the Gunners pada bursa transfer musim depan masih saja pasif, siap-siap saja kembali ditinggalkan pemain bintangnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda