Scroll to Top

Instagram akan Segera Hadir di Android

By Ibnu Azis / Published on Monday, 12 Mar 2012

Aplikasi jejaring sosial berbagi foto ‘jadul’ Instagram semakin dekat untuk merambah ke Android. Perjalanan tersebut kian nyata.

Menurut laporan TechCrunch, pengguna Android dalam waktu dekat dapat berbagi foto menggunakan Instagram.

Menurut Kevin Systrom dan Mike Krieger, para pendiri Instagram, pada sebuah presentasi di konferensi South by Southwest, aplikasi Instagram akan segera ‘benar-benar’ hadir di Android.

Dan bahkan mereka mengatakan jika Instagram di Android nantinya akan lebih baik jika dibandingkan dengan Instagram yang berjalan di iOS – iPhone.

Instagram adalah aplikasi berbagi foto klasik gaya polaroid yang hadir – untuk saat ini – hanya di ponsel ber-iOS.

Dan foto yang diambil dari Instagram, dapat dibagikan ke teman-teman di jejaring sosial seperti Facebook dan Twitter serta blog – Tumblr.

Beberapa pihak mengatakan jika Instagram adalah Twitter versi visual. Sebab Instagram selain memberikan layanan berbagi foto juga adalah sebuah jejaring sosial laiknya Twitter.

“Kami mencoba untuk maksimal baik di Androin maupun iPhone ada saat yang sama,” papar Kevin Systrom.

Beberapa pekan lalu beredar rumor jika start up ini menerima suntikan investor USD 40 juta dan menjadikan Instagram bernilai hingga USD 500 juta.

Saat Instagram pertama kali diluncurkan pada tahun 2010 silam, hanya 25.000 pengguna terdaftar yang dimiliki jejaring sosial foto ini.

Pada Desember 2011, perusahaan mengatakan jika mereka telah memiliki 15 juta pengguna terdaftar. Dan hari ini, menurut TecCrunch, Instagram telah menyentuh 27 juta pengguna.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda