Scroll to Top

Ini Cara Menjauhkan Wajah Dari Komedo Putih

By C Novita / Published on Monday, 12 Mar 2012

cara menghilangkan komedoSiapa yang tidak sebal jika di ujung hidungnya nampak komedo putih bermunculan? Ya, kumpulan lemak berwarna putih ini kerap menyeruak di permukaan pori-pori hidung dan wajah.

Hal tersebut jelas mengganggu penampilan dan kepercayaan diri. Apalagi, jika tidak dibersihkan, komedo putih ini kerap menjadi awal terbentuknya jerawat.

Berikut cara mengatasi komedo putih (whiteheads) tersebut.

  • Membersihkan Wajah

Ini mungkin hal yang paling sering dianjurkan oleh semua pakar kecantikan. Yang perlu diperhatikan adalah, gunakan pembersih lengkap, tidak hanya cleanser saja, namun juga dengan toner. Fungsi toner ini adalah penyegar kulit yang juga mengencangkan. Setelahnya bilas wajah dengan air dingin agar pori-pori kulit menutup.

  • Pelembab Wajah

Jangan terlalu sering menggunakan pelembab wajah, jika kulit Anda cenderung berminyak. Ini akan menutup pori-pori kulit dan memicu penumpukan lemak serta menyebabkan komedo.

  • Memencet Komedo

Jika menggunakan pore pack sudah tidak lagi mampu mengangkat komedo putih di wajah Anda, maka gunakan alat pemencet komedo yang terbuat dari besi dengan lubang di tengahnya. Namun ingat untuk selalu membersihkan dahulu alat tersebut dengan alkohol.

Jangan terlalu memaksa untuk mengeluarkan komedo tersebut. Kulit malah akan jadi lecet dan luka jika pemaksaan dilakukan.

  • Scrub

Scrub dapat pula membantu membersihkan wajah dari kotoran dan komedo. Gunakan scrub 2 minggu sekali, agar wajah menjadi bersih.

  • Sayur dan Buah

Konsumsi makanan yang banyak mengandung lemak dan memicu timbulnya komedo dan jerawat sebaiknya dikurangi. Perbanyak sayur dan buah untuk mendapatkan kulit yang halus mulus.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda