Scroll to Top

John Carter Diluar Dugaan Ternyata Tidak Sukses Di Box Office

By Arya Azhar / Published on Monday, 12 Mar 2012

john-carter

Mungkin memang tidak salah rasanya film John Carter disebut sebagai salah satu film yang paling ditunggu tahun ini.

Filmnya seperti juga yang sudah pernah Sidomi tampilkan trailernya sebelumnya, menampilkan adegan-adegan film yang sangat fantastis dengan spesial efek yang luar biasa. Mulai dari keadaan di planet mars, monster-monster raksasa yang mengerikan, peperangan yang sangat dahsyat dan masih banyak lagi hal hebat lainnya.

Belum lagi film ini juga diarahkan oleh Sutradara perain Piala Oscar Andrew Stanton, dan diangkat dari novel klasik yang sudah sangat melegenda. Menambah kesan filmnya yang terlihat semakin menjanjikan.

Tetapi apa yang terjadi? Setelah ditayangkan mulai tanggal 9 Maret 2012 lalu ternyata John Carter kurang laris dan tidak mendapat sambutan yang bagus dari penonton Amerika.

Dari tiga hari penayangannya,  John Carter hanya berhasil mendapatkan $30.6 Juta. John Carter bahkan tidak sanggup mengalahkan juara Box Office pekan sebelumnya yakni The Lorax yang semakin memantapkan posisinya sebagai juara dengan menembus perolehan $122 Juta.

Padahal film John Carter ini juga tayang dalam IMAX.

John Carter diangkat dari novel klasik karya Edgar Rice Burroughs berjudul sama yang mengisahkan tentang seorang pemuda yang merupakan mantan pimpinan perang yang terkirim ke planet mars untuk mengatasi kekacauan disana.

Di Planet tersebut saat ini terjadi banyak sekali konflik dan kekacauan. Carter sekarang harus berjuang membantu penduduk disana untuk membawa kembali kedamaian di planet mereka tersebut walaupun nyawa menjadi taruhannya.

Film John Carter direncanakan akan tayang di Bioskop Indonesia tanggal 14 Maret 2012 mendatang. Sidomi tampilkan chart lengkap Box Office terbaru berikut :

1. The Lorax….. $39.1 ($122 Juta)

2. John Carter….. $30.6 Juta ($30.6 Juta)

3. Project X….. $11.6 Juta ($40.1 Juta)

4. Silent House….. $7.01 Juta ($7.01 Juta)

5. Act of Valor….. $7 Juta ($56.1 Juta)

6. A Thousand Words ….. $6.35 Juta ($6.35 Juta)

7. Safe House ….. $4.95 Juta ($116 Juta)

8. The Vow ….. $4 Juta ($118 Juta)

9. This Means War….. $3.75 Juta ($46.9 Juta)

10. Journey 2 : The Mysterious Island…..$3.69 Juta ($90.7 Juta)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda