Scroll to Top

Patrick Kluivert Ingin Menjadi Pelatih Besar

By Aditya / Published on Monday, 12 Mar 2012

Patrick Kluivert

Patrick Kluivert adalah salah satu sosok penyerang haus gol yang pernah dimiliki Belanda. Bersama teman-teman seangkatannya seperti Frank dan Ronald De Boer, Marc Overmars, Dennis Bergkamp, Philip Cocu, Edwin van Der Sar, hingga Edgar Davids dan Mark van Bommel, timnas Belanda pada masa itu menjadi tim sarat bintang yang pantas ditakuti.

Kini, Patrick Kluivert sudah tidak muda lagi untuk ukuran pemain sepakbola. Mantan pemain Ajax Amsterdam, AC Milan, dan Barcelona ini telah memasuki usia 35 tahun. Dirinya pun sudah gantung sepatu sejak 2008 di mana tim asal Prancis, Lille, menjadi pelabuhan terakhir bomber bertubuh jangkung ini.

Diam-diam, Patrick Kluivert punya rencana di masa depan. Ia ingin menjadi seorang pelatih yang disegani. Saat ini Patrick Kluivert sedang merintis karirnya untuk mewujudkan cita-citanya menjadi pelatih.

”Kalau semuanya lancar, saya akan menjadi salah satu pelatih yang menjanjikan,” ujar Patrick Kluivert kepada De Volkskrant.

Pengemas 40 gol bersama timnas Belanda ini yakin bahwa dirinya masih bisa berbuat banyak di dunia sepakbola yang telah membesarkan namanya, meskipun tidak lagi berperan sebagai penggedor gawang lawan seperti yang telah ia jalani selama ini.

Demi obsesinya menjadi pelatih besar, Patrick Kluivert siap melakoni tahap demi tahap yang harus dijalaninya. Bomber bernama lengkap Patrick Stephan Kluivert ini berharap, suatu saat terbuka peluang baginya untuk menangani sebuah tim besar di dunia.

”Saya akan menempuhnya selangkah demi selangkah. Sekarang saya bekerja dan menanti kesempatan yang terbuka,” kata Patrick Kluivert.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda