Scroll to Top

Google Maps Tambahkan Citra Satelit Baru Wilayah Bencana Jepang

By Ibnu Azis / Published on Monday, 12 Mar 2012

Pada peringatan satu tahun gempa bumi dan tsunami yang menerpa Jepang, Google Maps telah memutakhirkan peta mereka dengan citra satelit baru dari daerah bencana.

Citra satelit tersebut dengan resolusi tinggi menggunakan teknologi GeoEye yang diambil pada bulan Februari dan Maret serta memberikan gambaran visual daerah bencana pasca pemulihan.

Pada foto dibawah terlihat citra satelit baru yang meliputi pantai timur Hachinohe di propinsi Aomuri ke Kota Hitachi di propinsi Ibaraki.

Google Maps_1

Untuk mengakses citra satelit, sila cari lokasi untuk membuka area yang diinginkan kemudian klik ikon Satellite di pojok kanan atas. Pemutakhiran ini juga tersedia di Google Earth.

Google Maps_2

Sejak gempa dan tsunami 11 Maret tahun lalu, Google Maps telah memutakhirkan citra satelit untuk menunjukkan efek bencana serta laju pembangunan kembali.

Dari citra satelit menunjukkan jika proses pemulihan sedang dilakukan dan masih memerlukan waktu yang panjang.

Foto: Jembatan Minami Sanriku Town, Miyagi.

Google Maps_4

Foto: Shiogama Port, Miyagi.

Bagi mereka yang tinggal di daerah atau siapapun yang tertarik dalam mengikuti upaya pemulihan, Google Maps mengajak untuk mendaftar di Follow Your World.

Dengan tool ini maka mereka yang terdaftar akan secara otomatis menerima pemberitahuan setiap kali Google Maps ‘menyegarkan’ citra satelit dari daerah Tohoku.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda