Scroll to Top

Cristiano Ronaldo Bicara Bahasa Aceh, Pria Ini yang ‘Mengajar’

By Ibnu Azis / Published on Monday, 12 Mar 2012

Cristiano Ronaldo Ngomong Aceh

Pada 28 Januari 2012, pengguna YouTube yang bernama TheSafriful mengunggah sebuah video yang bertajuk CR7 Bicara Bahasa Aceh Saat di Wawancara.

Hingga berita ini ditulis, video tersebut mampu menyita 18,940 penayangan dan memeroleh 48 kesukaan dan hanya 5 ketidakkesukaan.

Sontak pengguna YouTube bertanya, siapa gerangan sang pengubah (dubber) suara penyerang Real Madrid tersebut ke dalam Bahasa Aceh.

Dan teka-teki tersebut terjawab sudah. Ia adalah Safriful Qamal. Seorang pemuda yang lahir di Rawa Tungkop, Kecamatan Indrajaya, Pidie, 28 Februari 1993.

Safriful Qamal

Pemuda yang hobi bermain sepakbola ini juga tercatat sebagai mahasiswa Universitas Jabal Ghafur (Unigha) sejak tahun 2011.

Lantas apa motif Safriful Qamal mengunggah video CR7 berbicara Bahasa Aceh di Youtube?

“Hanya untuk hiburan. Karena, saya lihat belum ada satu orang pun yang men-upload video CR7 dalam bahasa Aceh itu ke YouTube.com. Jadi apa salahnya saya upload,” ujar Safriful Qamal pada siaran press TribunNews.

Ia juga tak menyangka jika videonya tersebut akhirnya menjadi buah bibir di media setelah satu bulan setelah pengunggahan.

Safriful Qamal hanya menggunakan video kamera ponsel saat merekam sekaligus mengubah suara CR7 dalam Bahasa Aceh.

Dan ketika semua telah pas, mimik, gerak mulut sang bintang dengan kata-kata yang diucapkan Safriful Qamal, ia kemudian mengunggahnya ke YouTube.

Penasaran dengan video Cristiano Ronaldo berbicara Bahasa Aceh? Sila intip video karya Safriful Qamal berikut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda