Scroll to Top

Peter Thiel, Si Anti-Universitas, Kembali ke Kampus?

By Ibnu Azis / Published on Monday, 12 Mar 2012

Peter Thiel

Peter Thiel, sosok ‘pembangkang pendidikan’ dikabarkan akan kembali ngampus. Selebritas Silicon Valley ini akan berkunjung ke Universitas Stanford pada musim semi ini.

Lantas, apa yang akan dilakukan Peter Thiel di Stanford? Apakah ia akan kembali membagi-bagikan ratusan ribu dolar pada mahasiswa pintar untuk berhenti kuliah?

Peter Thiel dikenal sebagai pihak yang menentang institusi pendidikan yang bernama perguruan tinggi. Baginya kuliah sangat memboroskan dan buang-buang waktu.

Ironisnya, aktivitas Peter Thiel di Stanford sangat ngampus banget! Ia akan menjadi dosen (tamu) dalam mata kuliah yang bertajuk Computer Science 183: Start Up.

Kabarnya kelas Peter Thiel telah melebihi muatan atau permintaan. Dan kembalinya Peter Thiel ke almamaternya menimbulkan dua sikap: antusias dan skeptis.

Apakah Stanford begitu tertarik dengan kisah sukses Peter Thiel sehingga menginginkan hal tersebut menular ke mahasiswanya?

Tapi tunggu, jangan-jangan sikap Peter Thiel yang anti ngampus justru yang tertular. Bilamana banyak mahasiswa yang memutuskan untuk DO?

“Dia dikenal hanya untuk membuat orang marah dengan pandangan dan caranya dalam melihat pendidikan dengan cara yang berbeda,” papar Nruthya Madappa, mahasiswa senior Tehnik Listrik Stanford.

Peter Thiel berjaya dengan PayPal, Facebook, LinkedIn, dan Zynga. Ia memeroleh gelar sarjana di bidang filosofi dan sarjana hukum di Stanford.

Kabarnya kelas Peter Thiel hanya dibatasi 250 kursi. Dan semua kursi telah penuh terpesan.

Selain Peter Thiel, dosen tamu yang bakal diundang selanjutnya antara lain duo Facebook: Mark Zuckerberg dan Sean Parker.

Baik Peter Thiel, Sean Parker, dan Mark Zuckerberg di awal lahirnya Facebook memiliki hubungan yang sangat erat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda