Scroll to Top

Rahasia Kesuksesan Pinterest

By Ibnu Azis / Published on Tuesday, 13 Mar 2012

Brian CohenPinterest berhasil menggebrak menjadi jejaring sosial berbasis foto pilihan yang kini sedang menjadi buah bibir.

Diluncurkan pada Maret 2012, jejaring sosial yang berbasis di Palo Alto, California, Amerika Serikat ini, kini bernilai lebih dari USD 200 juta.

Padahal hanya memiliki 16 karyawan (Februari 2012).

Lantas siapakah tokoh dibalik moncernya Pinterest? Nama tersebut adalah Brian Cohen. Ia adalah investor pertama Pinterest.

Brian Cohen memiliki latar belakang di dunia penerbitan dan kini menjabat sebagai founder dan chairman New York Angeles.

Ide Pinterst menurut Brian Cohen berawal dari proyek Silbermann. Proyek ini bekerja pada Cold Brew Labs yang juga menghasilkan aplikasi Tote.

Tote sendiri adalah sebuah aplikasi yang berisi konten katalog perempuan pertama di perangkat iPhone.

“Tote menjadi alat yang berguna bagi perempuan dan menjadi inkarnasi Pinterest, meski tidak memiliki konsep menjepit,” papar Brian Cohen.

Brian Cohen melihat potensi perempuan di Tote memiliki pengaruh tersendiri bagi Pinterest. Bagaimana mereka mengatur dan mengorganisir ketertarikannya, kemudian ‘menjepitnya’.

Brian Cohen memiliki pengalaman hidup di dunia start up lebih dari 30 tahun. Dan ia sadar jika Pinterest memiliki potensi yang melebihi rata-rata dari investasi start up lain.

“Setelah berinvestasi lebih dari 15 hingga 20 kali, saya mulai bosan. Dan ketika menceritakan pada putriku soal investasi ini, ia sangat terobsesi,” tambah Brian Cohen.

Melihat pertumbuhan Pinterst yang kian populer, Brian Cohen jujur terkejut. Ia mengatakan jika start up-nya tidak memiliki PR, marketing, dan hanya menerima pengguna melalui ‘undangan’.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda