Scroll to Top

Juventus Pernah Nyaris Dapatkan Lionel Messi

By Aditya / Published on Monday, 12 Mar 2012

Lionel Messi

Megabintang Barcelona asal Argentina, Lionel Messi, ternyata hampir merapat ke Juventus pada masa kepemimpinan Fabio Capello yang selama tahun 2004–2006 melatih klub Italia asal Turin itu.

Fabio Capello kini merasa sangat menyesal karena gagal mendatangkan Lionel Messi dari Barcelona yang pada saat itu masih berusia 16 tahun. Padahal, lanjut pelatih yang baru saja mengundurkan diri dari timnas Inggris ini, peluang untuk mendapatkan sang mesiah saat itu cukup terbuka.

Don Fabio, sapaan akrab pelatih bertangan dingin ini, sejatinya telah mengendus potensi ajaib Lionel Messi sejak tahun 2004. Kala itu, Juventus yang dilatihnya sedang melakoni laga ujicoba dengan Barcelona. Insting Fabio Capello tampaknya cukup jeli melihat sosok Argentina muda di skuad tim Catalan yang ternyata kini menjelma menjadi superstar lapangan hijau itu.

”Saya sungguh-sungguh menyesal, karena saat saya menghadapi Barcelona dalam laga persahabatan dengan Juventus, dan (Lionel) Messi saat itu baru berusia 16 tahun,” kenang Fabio Capello.

Seperti yang dikisahkan Fabio Capello, kala itu Lionel Messi sedang punya masalah di timnya. Don Fabio pun langsung mengontak Frank Rijkaard, pelatih Barcelona saat itu, untuk meminjam Lionel Messi selama setahun. Namun sayang, manajemen klub yang bermarkas di Camp Nou itu menolak permintaan Fabio Capello.

”Ia (Lionel Messi) punya sedikit masalah untuk mendaftarkan kontraknya dan saya meminta Frank Rijkaard untuk meminjamkannya pada kami selama setahun, jadi saya bisa membantunya tumbuh. Responnya negatif, sungguh disayangkan,” sesal pelatih yang dirumorkan akan merapat ke Inter Milan ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda