Scroll to Top

Real Madrid Tetap Juara Liga Spanyol Meski Tiga Kali Kalah dalam 12 Pertandingan Sisa

By Fitra Firdaus / Published on Monday, 12 Mar 2012

26 laga telah berlalu. Liga Spanyol tinggal menyisakan 12 laga lagi atau kurang dari 1/3 kompetisi. Real Madrid boleh jumawa.

Real Madrid 2

10 poin yang merentang atas sang peringkat kedua, Barcelona, membuat mereka bisa rileks. Asalkan tetap berada dalam trek yang sama seperti saat ini, Los Blancos akan juara meski kalah dalam tiga pertandingan pada periode 12 pertandingan ke depan.

Ya, selama ini yang ditakutkan Madridistas adalah ancaman terpeleset di pekan-pekan terakhir. Apalagi mereka akan berjumpa Barcelona di Camp Nou. Laga ini hampir 70% akan dimenangkan Barcelona. Kehilangan tiga angka di sini akan membuat jarak poin menjadi 7.

Selain itu, Atletico Madrid dan Athletic Bilbao juga akan dihadapi di kandang. Dua laga ini berpotensi membawa kekalahan bagi El Real. Namun, andai semua berjalan lancar, tiga laga ini bisa saja dilepaskan oleh Madrid.

Kebetulan, laga-laga ini berlangsung dalam waktu berdekatan.

Atletico Madrid ditemui di pekan 32, Barcelona ditemui di pekan 34, dan Bilbao di pekan 36. Asalkan kekalahan dari ketiga tim ini tidak menular di partai lain alias Real Madrid memenangi semua laga, maka di penghujung cerita, Los Blancos akan mendapatkan poin 97 (70 tambah 27). Mereka total akan menang 32 kali, seri sekali, dan 5 kali kalah.

Sementara itu, sehebat apa pun Barcelona dalam 12 partai sisa, andai mereka memenangi semua laga sekalipun, jumlah angka Barcelona cuma mencapai 96 (60 poin saat ini tambah 36). Barcelona total akan mendapatkan 30 kemenangan, 6 hasil seri, dan 2 kali kekalahan. Namun, tentu peluang El Barca memenangi 12 partai terakhir cukup sulit karena kemungkinan mereka akan terganjal oleh Sevilla di Ramon Sanchez-Pijzuan di pekan 31.

Melihat mudahnya Real Madrid meraih kemenangan demi kemenangan hingga pekan ke-26, skenario kalah di tiga laga tandang dan tetap juara, mungkin saja terjadi. Namun, bukan tidak mungkin yang terjadi justru sebaliknya. Bisa jadi, cuma Barcelona yang mampu menumbangkan Los Blancos.

Selebihnya, Real Madrid akan memberikan kemenangan demi kemenangan bagi Jose Mourinho di musim keduanya menangani pasukan Santiago Bernabeu.

(Foto: realmadrid.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda