Scroll to Top

Hasil Pertandingan Grup B Copa America 2011: Tim Unggulan Tertahan Lagi

By Wan Faizal / Published on Monday, 04 Jul 2011

Kiprah tim-tim unggulan di Copa America 2011 sepertinya mendapat perlawanan keras dari tim-tim non-unggulan. Setelah Argentina ditahan imbang 1-1 oleh Bolivia pada laga pembuka, kali ini giliran Brazil yang ditahan imbang tanpa gol oleh Venezuela, Senin (4/7) dini hari.

Pelatih Brazil, Mano Menezes, menurunkan empat pemain bertipe menyerang di awal laga, yakni Paulo Ganso, Robinho, Alexandre Pato, dan Neymar. Tapi nama-nama besar keempat pemain itu tidak membuat ciut nyali para pemain Venezuela.

Brazil memulai laga dengan baik. Mereka langsung menekan pertahanan Venezuela sehingga mengurangi ruang gerak para pemain La Vinotinto. Pato mendapat peluang emas pada menit ke 26, tapi tendangannya hanya membentur mistar gawang Venezuela yang dikawal Renny Vega.

Peluang terbaik Brazil datang dari Robinho di menit 38. Mendapat umpan terobosan dari Neymar, Robinho langsung berhadapan dengan Vega. Tendangan Robinho berhasil melewati hadangan Vega. Tapi beruntung bek Venezuela , Oswaldo Vizcarrondo, mampu menghalau bola sebelum bola melewati garis gawang.

Di babak kedua, Menezes memasukkan pemain-pemain yang bertipe lebih menyerang seperti Fred, Lucas Silva, dan Elano. Tapi sampai pertandingan berakhir, tetap tidak ada gol yang di Stadion Ciudad de La Plata.

“Di babak pertama kami memiliki banyak peluang mencetak gol. Tapi di babak kedua sedikit berbeda karena kami kehilangan ketajaman kami,” ujar Menezes yang terlihat kecewa dengan hasil ini.

“Kami mencoba menyerang dari kedua sisi, tapi kami tidak terlalu cepat dan tidak mampu mencetak gol. Venezuela memang bermain baik,” lanjutnya.

Sementara itu, pelatih Venezuela, Cesar Farias, mengatakan bahwa hasil ini adalah hasil yang langka dalam sejarah Copa America.

“Ya, ini adalah hasil yang bersejarah di Copa. Tapi ini baru pertandingan pertama, turnamen masih sangat panjang,” ucapnya seusai laga.

Pertandingan berikutnya akan mempertemukan Brazil dengan Paraguay. Sedangkan Venezuela akan meladeni Ekuador.

Data pertandingan:

Brazil: Julio Cesar, Dani Alves, Lucio, Thiago Silva, Andre Santos, Lucas Leiva, Ramires (Elano 75’), Paulo Ganso, Robinho (Fred 63’), Alexandre Pato (Lucas Silva 75’), Neymar. Coach: Mano Menezes

Venezuela: Renny Vega, Roberto Rosales, Granddy Perozo, Oswaldo Vizcarrondo,Gabriel Cichero, Tomas Rincon, Franklin Lucena, Cesar Gonzalez (Giacomo Di Giorgi 86’), Juan Arango, Miku (Giancarlo Maldonado 77’), Salomon Rondon (Alejandro Moreno 63’). Coach: Cesar Farias

Yellow cards: Thiago Silva 37′- Rondon 61′, Cesar Gonzalez 62′, Moreno 93′

Referee: Raul Orosco (Bolivia)

Man of The Match: Neymar

[youtube GUa4jUV1JZU]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda