Scroll to Top

Arsene Wenger: Strategi Transfer Newcastle Fantastis

By Wan Faizal / Published on Monday, 12 Mar 2012

Jelang laga antara Arsenal vs Newcastle United, manajer Arsenal, Arsene Wenger, melontarkan pujian pada calon lawannya tersebut terkait strategi transfer yang mereka pakai untuk menghadapi musim kompetisi 2011-2012.

Yohan Cabaye, Newcastle 3-0 MU

Ya, mungkin publik tidak akan menyangka, hanya dengan dana kurang dari 23 juta pounds, Newcastle bisa mendapatkan beberapa pemain hebat yang mampu membawa Newcastle untuk sementara berada di posisi keenam klasemen sementara Premier League.

Lebih rincinya, dana sebesar itu dapat dipakai untuk mendatangkan delapan pemain baru, yakni Papiss Cisse, Demba Ba, Yohan Cabaye, Davide Santon, Sylvain Marveaux, Gabriel Obertan, Fraser Forster, dan Rob Elliot.

Top skor sementara Newcastle saat ini, Demba Ba, bahkan hanya didapat secara gratis dari West Ham United yang terdegradasi pada akhir musim lalu. Sementara catatan pembelian termahal dipegang oleh Cisse yang diangkut seharga 10 juta pounds dari SC Freiburg. Kenyataan itu sampai mengundang pujian dari Wenger.

“Mereka mungkin tidak akan diperkirakan bisa berada di posisi keenam saat ini. Pembelian yang mereka lakukan sangat efisien. Beberapa pemain anyar mereka sudah punya nama disini meski sebelumnya mereka tidak dikenal,” puji Wenger.

“Mereka kehilangan Andy Carroll musim lalu. Lalu mereka mendatangkan Ba, Cisse, dan Cabaye. Strategi itulah yang bisa membuat mereka bisa berada di posisi tersebut.”

Jika sudah begitu, maka tak ada alasan bagi Wenger untuk meremehkan skuad arahan Alan Pardew tersebut jika mereka tidak ingin tersungkur di kandang sendiri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda