Scroll to Top

Menderita Penyakit Aneh, Gadis Ini Nampak Seperti Nenek-nenek

By C Novita / Published on Monday, 12 Mar 2012

gadis dengan penyakit progeria

Gadis ini bernama Okines Hayley. Usianya masih 14 tahun, namun wajah dan tubuhnya tidak nampak seperti usia gadis seumurnya.

Dokter memvonis Okines Hayley menderita Progeria, yaitu penyakit langka yang mengubah anak-anak menjadi tua sebelum mereka mencapai usia remaja. Bahkan ia divonis tidak akan mencapai usia 13 tahun.

Saat ia berhasil mencapai usia 14 tahun, Okines dan keluarganya sangat senang karena prediksi dokter tentang kematiannya tidak terjadi.

Untuk merayakan kebahagiaan tersebut, Okines dan sang ibu lantas mengeluarkan sebuah buku otobiografi yang berkisah tentang perjalanan hidup Okines Hayley yang inspiratif.

Buku yang berjudul Old Before My Time tersebut juga banyak membagi wawasan tentang penyakit Progeria, mulai dari saat Okines Hayley masih bayi, sampai saat sekarang, kala ia memiliki sosok seorang nenek usia 105 tahun.

Penyakit Progeria sendiri diduga disebabkan oleh protein mutan yang disebut progerin. Progerin inilah yang mempercepat proses penuaan dalam tubuh anak-anak yang mengidapnya.

Protein tersebut mempercepat penuaan 8 kali dari usia asli seseorang. Penderitanya biasanya meninggal akibat serangan jantung atau stroke.

“Mum bilang aku satu dari delapan juta karena kondisi yang aku alami sangat langka, “kata Hayley dalam bukunya, seperti dikutip Dailymail 11/03/12.

Hayley yang tinggal di Bexhill, Inggris, ini merupakan 1 diantara 89 anak di seluruh dunia, dari 32 negara, yang menderita sindrom Progeria.

Semoga cepat sembuh Hayley.

Buku Hayley Okines

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda